Kue ikan asal Jepang ini manis, krispy dan wajib dicoba

user
Farah Fuadona 18 September 2017, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di Jepang ada banyak sekali jajanan pinggir jalan atau street food yang sukses menggoyang lidah. Mulai dari dorayaki, okonomiyaki, takoyaki, hingga mochi kini begitu mudah ditemui di Kota Kembang. Nah, ada satu lagi jajanan khas Jepang yang wajib untuk Anda coba.

Bentuknya serupa ikan, rasanya manis, dan memiliki tekstur yang krispy. Kue ikan yang dijual oleh Koiyaki Patisserie ini ada di 23 Paskal Mall.

Bisnis yang dijalani oleh sepasang kekasih Lorent Noviana dan Randy Daniel ini bermula pada Oktober 2015 silam. Sebagai salah satu kuliner anyar di Bandung, keduanya senang karena produk Koiyaki Patisserie berhasil diterima dengan baik oleh pecinta kuliner.

"Ini bisnis pertama yang kami jalani berdua, enggak nyangka ya bisa seperti sekarang. Bertahan sampai dua tahun dan banyak yang suka sama produk kami," ujar Lorent kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Taste of Nyonya', Minggu (17/9).

Kue ikan ini sebenarnya croissant yang dibentuk menyerupai ikan koi. Ukurannya terbilang besar. Isiannya ada beragam yakni smoked beef cheese, melted cheese, nutella, ogura, dan original. Seluruhnya dibanderol dengan harga Rp 20ribu per pieces.

"Untuk luarannya diberikan taburan gula jadi rasanya manis. Yang unik itu adalah isian smoked beef with cheese karena gurih pada bagian dalam dan manis diluarnya, jadi sensasinya berbeda dengan rasa lainnya," terang dia.

Proses pembuatannya cukup mudah, adonan yang telah dicetak kemudian dibakar selama menit dan dimasak saat ada pesanan. Jadi, pelanggan tak membutuhkan waktu lama untuk menyantai kue ikan dari Koiyaki Patisserie.

Disantap dalam keadaan hangat akan lebih nikmat. Paduan gula yang lumer pada bagian luar dan tekstur krispy dari croissantnya, ditambah dengan isian yang banyak membuat kue ikan ini sayang untuk dilewatkan.

Kredit

Bagikan