Menikmati teh Thailand dan pia Vietnam di Bandung

user
Mohammad Taufik 17 September 2017, 19:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Minuman teh Thailand agaknya sedang populer di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Bandung. Ini nampak dalam Festival kuliner 'Taste of Nyonya' di Click Square Mall, Minggu (17/9). Di sana ada satu stand penjual teh Thailand, namanya Ammata Original Thai Tea.

Pemilik Ammata, Agnes Muliawaty Joseph, mengatakan peracik teh Thailand di stannya adalah suaminya, warga negara Thailand asli. Suaminya itu telah lama menggeluti bisnis minuman tersebut di Thailand. Ammata merupakan bisnis turun temurun.

"Kalau merek aslinya sih bukan Ammata namanya. Susah banget namanya pakai bahasa Thailand. Ini bisnis keluarga suami saya sebenarnya. Cuma karena sekarang dia menetap di Bandung sama saya jadi kenapa enggak bikin bisnis ini. Kalau ada pameran dia yang racik sendiri," ujar Agnes.

Dia menjelaskan, harga segelas teh Thailand ini juga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. "Minumannya beragam, ada teh pakai susu dan tidak. Soalnya enggak semua orang suka susu makanya kami buat minuman segar tanpa menggunakan susu," ujarnya.

Di lokasi sama juga ada kuliner pia Vietnam. Pia ini berbeda dengan yang ada di Tanah Air karena teksturnya lebih lembut dengan isian durian. Untuk mencicipi kuliner ini tidak perlu di Vietnam, datang saja ke Pho Ngon - Taste of Vietnam yang ada di Jalan Mekar Utama. Di sana tersedia doan vien atau pia asal Vietnam.

Pemilik Pho Ngon - Taste of Vietnam, Shawn Tanudjaja, mengatakan makanan khas Vietnam ini bermula dari ide sang istri yang merupakan orang asli dari negara paling timur di Semenanjung Indochina di Asia Tenggara.

"Istri saya orang Vietnam, makanya kenapa enggak hadirkan menu-menu asal negara istri saya di Bandung. Salah satu produk andalan kami adalah doan vien ini atau pia khas Vietnam," ujar Shawn.

Menggunakan resep asli dari negara asalnya, pia asal Vietnam ini hadir dalam berbagai varian isian: mulai durian, matcha, salted egg, Vietnam coffee, dan choco salted caramel.

Berukuran cukup besar, doan vien bisa dinikmati beramai-ramai. Paduan yang pas untuk menyantap camilan satu ini adalah segelas kopi atau teh pada sore hari kala waktu santai bersama keluarga atau kolega.

"Ternyata animonya bagus ya buat makanan Vietnam di sini. Banyak orang suka. Untuk yang favorit ada salted egg dan durian. Harganya murah berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu saja," katanya.

Kredit

Bagikan