Menikmati ayam dan manisnya telur dalam sepiring dessert di 'Kandang Ayam'

user
Mohammad Taufik 15 September 2017, 11:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila selama ini hidangan ayam dan telur identik dengan suguhan gurih, berbeda dengan yang satu ini. Termasuk sebagai salah satu menu menutup atau dessert, ayam yang lengkap dengan telurnya itu memiliki citarasa manis dan lumer di mulut.

Namun, jangan salah sangka dulu. Ayam dan telur yang hadir dalam sepiring Egg Pannacota itu bukan terbuat dari olahan hewannya melainkan es krim dan seporsi panacota yang dibuat begitu mirip dengan ayam dan telur.

Pengelola Kandang Ayam, Ardie Wijaya mengatakan, ini merupakan hidangan dessert teranyar dari Kandang Ayam. Menyuguhkan es krim yang dingin beserta panacota nan lembut.

"Kita itu nama tempatnya Kandang Ayam, jadi membuat sesuatu harus ada bau-bau ayamnya. Jadi kami buat dessert dari es krim dengan bentuk dibuat mirip ayam dan panacota dibentuk telur," ujar Arif kepada Merdeka Bandung saat ditemui belum lama ini.

Dua scoop es krim cokelat yang ditangkupkan hingga dua tingkat itu kemudian diberikan hiasan hingga bentuknya menyerupai seperti anak ayam. Kemudian, panacota dibentuk menyerupai telur yang disimpan di atas parutan keju hingga nampak berada di dalam sangkar.

"Kalau soal rasa susah ya menjelaskan, yang pastinya harus dicoba. Ini menu favorit untuk dessert. Enak pastinya," tutur dia.

Dibanderol dengan harga Rp 30 ribu, menu yang satu ini wajib untuk dijajal. Usai santap kenyang dengan menu utama yang semuanya diolah dari ayam baik itu dada ayam tanpa tulang hingga sayap ayam, Egg Pannacota bisa menjadi pilihan.

Kredit

Bagikan