Mustika Nusantara, hidangan khusus tiga hari dari Santika Hotel

user
Farah Fuadona 15 Agustus 2017, 14:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Selama tiga hari sejak Senin (14/8), Santika Hotel menyuguhkan hidangan khas nusantara. Beragam pilihan makanan seperti dari tatar parahyangan, Bali, dan khas Betawi tersuguh rapih dengan rasa yang memikat.

Head Chef Santika Hotel, Dani Bolang menjabarkan, diangkatnya tema Mustika Nusantara karena pihaknya berupaya memunculkan budaya nusantara dari ranah kuliner.

Tak bisa dipungkiri jika Indonesia dikenal memiliki makanan menggoda dari setiap daerahnya. Makanan yang kaya akan rempah dengan citarasa khas daerahnya masing-masing membuat hidangan Indonesia selalu menjadi incaran.

"Sekarang kayanya banyak yang dilupakan ya makanan daerah itu. Makanya kami berupaya untuk mengangkat makanan tradisional dari daerah di Indonesia untuk dihidangkan di sini," ujar Dani kepada Merdeka Bandung, Selasa (15/8).

Disuguhkan dengan konsep all you can eat buffet, ada 50 menu yang berganti-ganti setiap harinya. Untuk hari pertama disuguhkan makanan khas Bali, selanjutnya ada khas Betawi, dan Sunda pada hari terakhir.

"Budaya general yang diangkatnya memang tiga kota itu tapi sebenarnya ada berbagai makanan khas dari kota lainnya juga yang dihidangkan. Ya intinya dari Sabang sampai Merauke," tuturnya.

Dibanderol dengan harga Rp 72ribu nett, Anda bisa menyantap makanan khas nusantara ini pada waktu makan siang. Menu-menu yang disuguhkan ini khusus dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Kredit

Bagikan