Segarnya menyantap rujak dengan sensasi dingin dalam bentuk es krim

user
Farah Fuadona 14 Agustus 2017, 14:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Siapa yang tak tahu rujak? Camilan berbahan dasar rujak dengan bumbu yang diolah dari kacang dan gula merah itu memiliki banyak penggemar. Terlebih saat bumbu rujak dibuat pedas dengan tambahan buah-buahan yang masam, dijamin mampu membuat mata melek.

Namun, apa jadinya ya bila rujak yang memiliki rasa segar disuguhkan menjadi seporsi es krim? Citarasa na unik yang dihasilkan mampu membuat para pecina rujak ketagihan. Asa sensasi dingin namun manis khas gula merah yang menjadi satu.

Rupanya bumbu rujak dibuat menjadi es krim yang notabene lekat dengan rasa susu itu mampu menghasilkan varian kuliner unik nan memikat.Citarasa dari gula merah dengan sedikit rasa pedas namun disuguhkan dingin merupakan rasa yang menempel pada lidah.

"Dibuat dengan sedikit susu, es krim rujak ini memiliki tekstur seperti sorbet," ujar Sous Chef Purnawarman Restoran yang ada di Hotel Hilton Bandung, Dikdik Feriwijaya kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Hilton Bandung, Jalan HOS Tjokroaminoto.

Es krim rujak yang dibuat khusus untuk momen Hari Kemerdekaan ini menambah semarak khazah kuliner Tanah Air. Dimana rujak yang merupakan jajanan mudah ditemui di Bandung ini hadir dengan bentuk berbeda namun tetap menonjolkan rasa uang khas.

"Kehadiran ea krim rujak ini awalnya hanya coba-coba tapi ternyata enak. Jadi bumbu rujak dibuat menjadi es krim dengan potongan buah juga di dalamnya. Penggunaan susu enggak terlalu banyak karena takut rasanya berbenturan dengan bumbu rujak yang dipakai," jelasnya.

Untuk menikmati es krim rujak ini Anda bisa datang pada tanggal 17 hingga 19 Agustus 2017 mendatang. Soalnya, pada tanggal tersebut hadir menu bufet dengan konsep all you can eat bertema Festival Tanah Airku.

Kredit

Bagikan