Donut huruf yang digandrungi untuk perayaan ulang tahun

user
Farah Fuadona 25 Juli 2017, 19:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Merayakan peringatan hari ulang tahun kini tak melulu ditandai dengan meniup lilin yang tertancap dalam sebuah kue. Namun, ada bentuk lain yang juga unik. Sempat ramai mengganti kue ulang tahun dengan sushi, serta mie instan, rupanya mengganti kue ulangtahun dengan donut juga begitu digandrungi.

Di Bandung, donut yang dikenal sebagai kue manis dengan bentuk bundar dan bolong pada bagian tengahnya itu disuguhkan dengan cara berbeda. Donut dibentuk menyerupai huruf sehingga begitu digandrungi khususnya untuk perayaan ulang tahun.

Gufron Syarif sang empunya Dino Donuts mengatakan, semula ia bersama dua rekannya yakni Rangga Prihandana, Januario Anugrah Wibawa berupaya membuat donut yang berbeda dari biasanya. Hingga tercetuslah ide membuat donut dengan bentuk dinosaurus.

"Dulu keponakan saya lagi suka-sukanya sama dinosaurus, terus kepikiran kenapa enggak bikin sesuatu yang bentuk ya dengan bentuk itu. Tapi bingung karena enggak ngerti harus cetakannya gimana," ujar Gufron kepada Merdeka Bandung, Selasa (25/7).

Dengan kerja keras, ia mengikuti sebuah kursus membuat kue untuk bisa mengaplikasikan apa yang diinginkannya. Sehingga tercetuslah donut dengan bentuk dinosaurus sejak tahun lalu.

Tak berhenti sampai disitu, kreativitas ketiga anak muda itu semakin liar hingga tercetus donut huruf yang kini digandrungi oleh kawula muda. Hurufnya lengkap mulai dari A hingga Z.

"Kalau huruf itu segmennya buat anak muda, sedangkan yang dinosaurus lebih ke anak-anak. Donut kami lucu untuk difoto, istilahnya sekarang instagramable. Jadi banyak orang yang penasaran dan datang ke sini," jelasnya.

Dino Donuts yang membuka tokonya di Jalam Sabang itu membanderol harga Rp 7.000 untuk setiap pieces donut. Untuk memesan sesuai keinginan, pelanggan hanya perlu membeli minimal enam pieces donut.

Kredit

Bagikan