Segarnya bola-bola kopi dengan guyuran susu cokelat

user
Farah Fuadona 18 Juli 2017, 13:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Suguhan kopi dengan guyuran susu segar tentu sudah menjadi hal biasa. Namun apa jadinya bila kopi yang disuguhkan itu memiliki bentuk unik seperti bola dan diguyur dengan suau cokelat segar? Hmm.. segar dan cocok untuk diteguk saat mentari siang tengah terik.

Untuk mencicipi kesegaran bola-bola kopi dengan guyuran susu cokelat itu Anda bisa berkunjung ke Otus Cafe. Tempat nongkrong anyar di Jalan Wastukancana itu menyuguhkan minuman unik yang cantik bila diabadikan lewat jepretan kamera.

Diberi title Iced Coffee Ball Chocolate, Wardhana Burhanuddin atau akrab disapa Danang selaku empunya Otus Cafe mengaku menyuguhkan bola-bola kopi yang menjadi es itu tak mudah. Tak jarang saat membuat bola-bola kopi itu berantakan hingga prosesnya kembali diulang.

"Kita pakai cetakan dari Jepang, mikirnya gampang bikinnya. Ternyata susah banget. Pernah kopinya tumpah, atau bentuknya enggak sempurna. Tapi karena kami pikir ini unik makanya berusaha buat bikin," ujar Danang kepada Merdeka Bandung, Selasa (18/7).

Danang berucap, ada dua cara menikmati Iced Coffee Ball Chocolate. Yang pertama, susu cokelat dituangkan ke dalam gelas berisi bola-bola kopi dan kemudian ditunggu hingga es kopi tersebut mencair lalu mulai diteguk.

Cara kedua adalah dengan menuangkan susu cokelat ke dalam gelas berisi es kopi lalu dikocek sebentar dan langsung diteguk. Kedua cara tersebut, lanjutnya, bisa menunjukkan apakah penikmat Iced Coffee Ball Chocolate sabar atau tidak.

"Itu lucu-lucuan saja sih, sabar atau enggaknya orang bisa terlihat saat memesan minuman ini. Kalau dia sabar akan melakukan cara pertama. Kalau saya enggak sabaran jadi pilih cara kedua," celotehnya.

Untuk minuman kopi di Otus Cafe, Danang menggunakan kopi Jambi. Baginya, kopi Jambi memiliki citarasa yang cukup kuat namun tidak terlalu masam dan cocok bila dikolaborasikan dengan berbagai bahan lain seperti susu cokelat ini.

Munculnya ide memadukan kopi Jambi dengan susu cokelat ini merupakan upaya Danang untuk menemukan citarasa moka dalam setiap tegukannya. Meskipun dari rasa tak didapatkan, setidaknya warna moka bisa didapat dari Iced Coffee Ball Chocolate.

Kredit

Bagikan