Segarnya minuman Arabic champagne yang bebas alkohol

user
Farah Fuadona 19 Februari 2017, 12:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat disinggung soal champagne, yang terbersit dibenak kita adalah minuman dari olahan anggur putih mengandung alkohol. Namun champagne yang ini beda, tak mengandung alkohol dan tentu saja tidak akan memabukkan, penasaran?

Namanya Arabic champagne, merupakan minuman olahan dari Executive Chef Naripan Hotel, Sugeng Arianto. Sugeng membuat minuman dengan title champagne yang identik dengan alkohol dan kerap ada dalam sebuah acara pesta ataupun kumpul keluarga ini karena menurutnya nyeleneh.

Minuman yang diraciknya, kata Sugeng, mirip dengan champagne. Hanya saja minuman ini murni tak mengandung alkohol dan dibuat sebagai pelepas dahaga terlebih kala mentari begitu menyengat di Kota Kembang. Baginya ini merupakan ide unik yang mampu membuat penasaran.

"Kalau judulnya champagne, pasti banyak muslim enggak mau. Saya beri title Arab didepannya biar banyak yang bertanya-tanya soal minuman ini. Arab tapi kok champagne? Nah makanya harus coba. Kadar alkoholnya 0 persen atau sama sekali tidak mengandung alkohol," kata Sugeng, Minggu (19/2).

Arabic champagne racikan Sugeng ini dibuat dari campuran jus buah apel segar, soda, apel malang, gula cair serta daun mint. Untuk memberikan kesegaran, tumpukan es ditambahkan dalam gelas. Sehingga minuman dingin yang selintas memiliki warna mirip champagne itu cocok diteguk pada siang hari.

"Ya tentu saja di saat matahari tengah menyengat, Arabic champagne ini adalah pilihan tepat. Kata siapa setiap orang tidak bisa mencicipi segelas champagne? Sekarang semua orang bisa menikmati champagne tanpa khawatir dengan kandungan alkohol di dalamnya," ujar dia.

Kredit

Bagikan