Kalapa Lagoon, restoran khas Sunda yang menggiurkan

user
Mohammad Taufik 16 Februari 2017, 15:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hidangan khas Sunda seolah tak pernah ada matinya. Nasi panas ditambah lauk dengan sambal serta lalapan tentu menjadi ciri khas yang selalu membuat rindu. Apalagi bagi Anda para pecinta penganan khas Sunda, baik ayam goreng ataupun ikan bakar kerap didamba untuk disantap.

Tingginya minat pecinta kuliner terhadap penganan khas Sunda membuat sebuah restoran hadir memanjakan lidah Anda, yaitu Kalapa Lagoon. Tempat makan yang ada di Jalan Sumatera itu tak pernah sepi pengunjung.

Beragam hidangan khas Sunda seperti nasi timbel, ayam bakar, hingga gurame bakar menjadi penganan andalan dari restoran yang buka belum lama ini. Yang menjadi ciri khas dari Kalapa Lagoon adalah rempah yang digunakan dalam setiap olahan makanannya.

"Kami menyajikan masakan Sunda yang otentik. Jika sambalnya orang Sunda itu terkenal gurih dan pedas, ya seperti itulah masakan kami. Jadi, makan serasa berada di kampung dan rindu dengan orang rumah," ujar Head Chef Kalapa Lagoon, Opik kepada Merdeka Bandung, Kamis (16/2).

Opik menjabarkan, salah satu menu andalan dari Kalapa Lagoon adalah Gurame Bakar Lada Hitam. Menu ini dibuat dari ikan gurame dengan bobot 500 gram yang kemudian diberi bumbu rempah hingga meresap ke bagian dalam.

"Setelah bumbu meresap kemudian dibakar hingga tekstur karamelnya keluar. Jadi rasanya gurih khas rempah-rempah berpadu dengan manis dari hasil pembakaran yang juga diberikan saus lada hitam," jelasnya.

Opik menjabarkan, meski lada hitam bukanlah rempah otentik asal Sunda, dirinya tetap meracik gurame dengan beberapa bumbu rempah terlebih dahulu seperti bawang-bawangan, ketumbar, serta beberapa dedaunan.

Penambahan lada hitam pada gurame bakarnya ini mampu memberikan citarasa berbeda. Terlebih, secara keseluruhan bumbu yang digunakan merupakan hasil racikannya sendiri tanpa menggunakan bumbu kemasan instan.

Kredit

Bagikan