Suki kaki lima rasa bintang lima yang murah meriah

user
Mohammad Taufik 06 Februari 2017, 15:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untuk menikmati suki dan yakiniku biasanya harus datang ke sebuah restoran dengan merogoh kocek cukup dalam. Namun, suki yang ini beda. Berada di kaki lima, kedai suki bernama A.R.E.A Suki dan Yakiniku menyuguhkan rasa bak bintang lima namun dengan harga murah meriah.

Kedai yang satu ini memang tak terlalu besar, namun selalu ramai dikunjungi pengunjung. Mayoritas pengunjung yang telah mencicipi suki dan yakiniku dari kedai di Jalan Lengkong Kecil ini sepakat bahwa tak hanya murah meriah, menu yang ditawarkan juga lezat dan membuat ketagihan.

Yang menjadi andalan dari A.R.E.A Suki dan Yakiniku adalah kuah ala Asia yakni tom yum. Saat mencicip kuah andalan ala Thailand ini Anda dijamin akan dibuat jatuh hati. Sebab citarasa gurih, asam, dan pedas berpadu menjadi kuah menggoda.

"Kami memiliki dua kuah yaitu kaldu dan tom yum, tapi yang paling banyak disukai untuk menikmati suki adalah tom yum," ujar sang juru masak A.R.E.A Suki dan Yakiniku, Sunarto kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Jalan Lengkong Kecil, Senin (6/2).

Sunarto menjabarkan, kuah tom yum yang diraciknya ini berbeda dari lainnya. Menggunakan kaldu sapi sebagai kuah dasar, kemudian diolah dengan bumbu seperti bawang merah, putih, sereh, lengkuas, jeruk lemon dan kecap ikan.

"Jadi rasa kaldu tidak terlalu pekat dan pas disajikan bersama olahan seafood juga sayuran. Sedangkan untuk isian suki sendiri kita pakai aneka olahan seafood seperti udang, kepiting dan lainnya, untuk sayurnya kita pakai sawi putih, baby pokcoy, jamur dan tofu," papar dia.

Tak hanya suki, yakiniku di tempat ini juga cukup diminati. Bila Anda datang bersama kekasih atau berdua dengan teman, bisa memilih paket berdua yang ditawarkan dengan harga ekonomis yakni Rp 85 ribu. Dengan harga tersebut, tamu akan mendapatkan suki dan yakiniku.

Kredit

Bagikan