Menikmati udang telur asin yang lembut dan gurih

user
Mohammad Taufik 21 Januari 2017, 12:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anda pecinta udang? Wajib jajal menu udang telur asin atau Deep Fried Prawn With Salted Egg yang merupakan hidangan istimewa khusus pada momen pergantian tahun Cina atau Imlek dari Executive Chinese Chef The Trans Luxury Hotel, Shifu Tang.

Olahan hidangan laut yang menggunakan udang sebanyak 160 gram itu mengedepankan citarasa dari adonan telur asin yang memberi kesan tersendiri bagi menu tersebut. Meski terbilang menu yang sudah bisa didapat dibeberapa tempat makan lainnya, Shifu Tang menjamin makanan olahannya ini berbeda.

"Coba bandingkan saja dengan udang telur asin dari tempat makan lainnya, tentu akan terasa sangat berbeda. Saya mengolahnya dengan citarasa otentik asal Hongkong, negara dimana saya berasal," ujar Shifu Tang kepada Merdeka Bandung, Jumat (20/1).

Udang berukuran besar yang dibalut dengan adonan telur asin, terigu, garam, butter, dan chicken powder itu mampu membuat tekstur udang yang lembut tetap terjaga. Sehingga kala disantap, gurih adonan berpadu dengan lembutnya udang merupakan hidangan yang pas.

"Disantap kala malam pergantian tahun Cina nanti dengan nasi hainan dan beberapa menu lainnya, udang telur asin ini akan menjadi makanan yang utama khususnya bagi para pecinta hidangan laut," terangnya.

Kredit

Bagikan