Bandrek Salju, minuman nyeleneh yang menyegarkan

user
Mohammad Taufik 27 Desember 2016, 12:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat disinggung mengenai bandrek, minuman khas Sunda, yang terlintas dibenak pasti kehangatannya. Minuman yang diracik dari jahe dan gula merah ini memang lebih mudah ditemukan pada malam hari, khususnya di Kota Kembang. Namun, apa jadinya bila bandrek justru tersuguh dingin dan dicampur dengan es krim?

Adalah Kalimasada yang menawarkan minuman unik yang tak pernah terpikir sebelumnya. Segelas bandrek identik dengan malam hari, udara dingin, dan mampu memberikan kehangatan dari mulai tegukan pertama ini justru diracik dengan sangat berbeda.

Diberi nama Bandrek Salju. Minuman yang satu ini terinspirasi dari salju yang identik dengan warna putih dan dingin. Agak nyeleneh memang karena bila ditilik secara filosofis, bandrek merupakan minuman tradisional yang diracik dengan manfaat menghangatkan tubuh.

"Terpikir begitu saja, kemudian saya coba racik dan ternyata rasanya pas. Hadirlah Bandrek Salju yang merupakan kolaborasi antara bandrek dengan es krim, dan tambahan susu," ujar Dede, Barista Kalimasada kepada Merdeka Bandung, Senin (26/12).

Untuk menguatkan kesan salju pada bandrek ini, di bagian atas ditambahkan wiped cream. Citarasa hangat dari jahe, manis susu, dinginnya es krim, serta creamy dari wiped cream hadir menawarkan citarasa anyar menyegarkan.

"Bandrek Salju hadir untuk mengubah stigma bahwa bandrek hanyalah minuman bagi orangtua saja, tapi justru bandrek bisa hadir secara menyenangkan dan menjadi minuman yang terbilang 'kekinian' dengan diracik seperti ini," ujarnya.

Segelas Bandrek Salju dibanderol dengan harga Rp 25 ribu saja. Yuks tunggu apa lagi? Segera nikmati kesegaran Bandrek Salju yang dijamin akan membuat Anda ketagihan. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan