Waw, kalkun berbobot 4 kilogram ini begitu menggiurkan

user
Farah Fuadona 07 Desember 2016, 12:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sudah pernah mencoba hidangan ayam kalkun? Di Indonesia, ayam kalkun memang masih jarang ditemui. Namun di Amerika hidangan berbahan ayam kalkun biasanya menjadi makanan utama khususnya pada momen natal ataupun pergantian tahun.

Memberikan sensasi berbeda pada momen makan malam bersama teman, kerabat, kekasih, ataupun keluarga, Best Western Premier La Grande Hotel berupaya menyuguhkan ayam kalkun sebagai hidangan istimewa pada momen pergantian tahun mendatang.

"Masih jarang ya hidangan ayam kalkun di Bandung karena memang untuk mendapatkan ayam kalkun ini cukup sulit. Namun kami berupaya memberikan hidangan berbeda dengan secara istimewa menyajikan ayam kalkun pada malam tahun baru nanti," ujar Executive Chef Best Western Premier La Grande Hotel, Saryono, Selasa (6/12).

Hidangan ayam kalkun berbobot empat kilogram ini akan disuguhkan pada Carving Station pada 31 Desember 2016 mendatang dalam momen makan malam bertitle "The Hobbit Nite". Sebelum disuguhkan kepada tamu hotel, ayam kalkun telah melewati proses memasak yang cukup panjang.

"Ukurannya yang sangat besar ini membuat kami cukup membutuhkan waktu panjang dalam mengolahnya. Tidak mau sembarangan karena kami berusaha menghidangkan ayam kalkun dengan cita rasa istimewa dan tidak akan terlupakan," jelasnya.

Ayam kalkun muda yang memiliki bobot empat kilogram ini melewati proses memasak sepanjang dua hari untuk perendaman dengan beragam bumbu rahasia, kemudian direbus selama dua jam, hingga akhirnya dipanggang sampai mendapatkan tekstur kering pada bagian luar dan lembut di dalam.

Kredit

Bagikan