Kolaborasi daging steak dengan seafood yang kaya rempah-rempah

user
Mohammad Taufik 21 November 2016, 14:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila biasanya hidangan steak dan olahan seafood berada dalam menu berbeda, lain dengan yang satu ini. Kedua penganan lezat yang memiliki banyak penggemar itu disajikan dalam sebuah menu bertitle Surf and Turf. Menu ini mengkolaborasikan steak dan seafood dengan beragam rempah.

Surf and Turf dari BnB Hotel di kawasan Metro Indah Mall ini merupakan menu unik. Bagi Anda penyuka daging khas dan juga berbagai olahan hidangan laut bisa mencicip menu anyar dari hotel tersebut. Surf and Turf hanya disuguhkan pada November ini merupakan hidangan promo yang sayang bila dilewatkan.

"Kadang orang suka bingung mau makan steak tapi juga mau makan seafood, makanya kami berupaya menghidangkan kedua jenis makanan yang banyak disukai itu dalam seporsi Surf and Turf," ujar Executive Chef BnB Hotel, Iman Rusnandar kepada Merdeka Bandung saat ditemui di BnB Hotel di Kawasan Metro Indah Mall, Senin (21/11).

Iman menjabarkan, Surf and Turf merupakan steak tenderloin seberat 150 gram diolah dengan diberikan bumbu garam dan lada lalu dipanggang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Untuk bagian seafood, udang panggang ditambahkan sebagai pelengkap.

"Udangnya disajikan bersamaan dengan steak sehingga sensasi menyantap daging dengan hidangan laut bisa dinikmati secara bersamaan. Terbayang lezatnya gimana? Pasti bakalan jadi jalan keluar bagi Anda yang menyukai daging steak dan juga udang, lezat pokoknya," ujarnya.

Sebagai pelengkap, Surf and Turf disajikan dengan Tomato Concase yang dibuat dari tomat yang direbus, dihaluskan dengan tomato paste, bawang putih dan daun basil. Sehingga rasa segar dari olahan tomat ini akan didapatkan kala menyantap seporsi Surf and Turf.

"Kami juga menyajikan Surf and Turf dengan saus Shallot Reduction yang memadukan antara bawang merah, demi glace, butter, oregano, serta cream cooking. Ada juga massed potatoes yang membuat makanan ini cocok disantap kala siang ataupun malam hari karena bisa mengenyangkan," ujarnya.

Kredit

Bagikan