Pempek Rama, pempek legendaris yang wajib dicoba saat ke Bandung

user
Mohammad Taufik 17 Oktober 2016, 12:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anda pecinta pempek? Di Bandung ada pempek legendaris yang wajib sekali dicoba. Namanya, Pempek Rama. Pusatnya ada di Jalan Rama. Pempek ini sudah berdiri sejak tahun 1988 silam.

Penganan asal Palembang yang diolah dari ikan tenggiri dengan kuah cuka berwarna hitam itu memang memiliki banyak sekali penggemar. Tak heran jika hingga saat ini Pempek Rama masih berjaya di ranah kuliner Kota Kembang.

Adalah Hanna, pemilik bisnis turun temurun tersebut. Wanita berusia 29 tahun itu mengaku bahwa sejak Pempek Rama berdiri hingga saat ini, rasa merupakan hal konsisten yang selalu menjadi perhatian.

Pihaknya berupaya menjaga kepercayaan pelanggan yang sudah cocok dengan citarasa pempek dengan berbagai macam jenis itu. Saking larisnya, dua tahun belakangan ini Pempek Rama membuka cabang anyar di Jalan Lengkong Besar.

"Setiap harinya bisa menjual 1.000 potong pempek dengan berbagai varian. Mungkin kalau dari segi harga tentu menyesuaikan ya tapi masih murah, yang jelas rasanya enggak berubah," ujar Hanna kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Pempek Rama, Senin (17/10).

Untuk harga, Pempek Rama membanderolnya dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 17.500 saja. Untuk ragam varian pempek ada pempek panggang, tekwan, model, rujak mie tahu, kapal selam, lengang biasa, spesial, lenjer, tahu, kulit ikan, dan keriting.

Yang paling laris, lanjutnya, yakni pempek panggang. Aroma ikan yang dipanggang lalu disiram dengan kuah cuka merupakan paduan sempurna. Tak heran jika pempek dengan telur kocok yang dipanggang menggunakan daun pisang itu memiliki banyak penggemar.

"Untuk sekarang kalau malas datang ke tempat dan pengen dirumah saja menyantap pempeknya, bisa memesan secara online ke 089628971189. Bisa memesan yang mentah untuk digoreng sendiri ataupun matang," jelasnya.

Pempek Rama buka dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Penasaran? Langsung saja datang ke Pempek Rama di Jalan Rama atau Jalan Lengkong Besar. Selamat mencoba.

Kredit

Bagikan