Burger hitam dengan saus rahasia yang dijamin menggugah selera

user
Farah Fuadona 16 Oktober 2016, 13:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Burger hitam tentu bukan menu anyar dijagad kuliner. Makanan dengan roti bun berwarna hitam dan isian daging itu biasanya dibubuhkan mayonaise, mustard, serta saus tomat. Namun ada yang berbeda dengan burger hitam hidangan khusus pada momen Halloween yang disuguhkan oleh Karnivor.

Penganan ala Amerika itu diberi nama Vantablack Burger. Menu yang hanya ada khusus pada bulan Oktober ini merupakan burger dengan bobot daging 180 gram yang merupakan olahan istimewa dari Karnivor. Burger tersebut diisi dengan keju, onion ring, mayonaise, seaweed sauce dan red sauce.

Burger yang disuguhkan tanpa sayuran ini dikolaborasikan dengan cukup banyak saus. Hal tersebut tentu menjadi nilai tambah karena Vantablack Burger berbeda dengan burger pada umumnya. Pembubuhan dua saus berbeda serta tambahan sedikit mayonaise, membuat burger memiliki citarsa gurih nan lezat.

"Kami memiliki saus yang membuat burger ini bercitarasa beda dari biasanya. Untuk rotinya juga kami menggunakan campuran tepung charcoal sehingga roti burgernya berwarna hitam," ujar Food and Beverage Development Karnivor, Steven Rustandi kepada Merdeka Bandung, Minggu (16/10).

Steven menjabarkan saus merah yang dibubuhkan pada burger merupakan campuran dari saus bolognaise dan barbeque. Dasar saus merah yang menggunakan tomat itu menjadi andalan yang membuat burger dengan saus rahasia ini wajib dijajal dan sayang sekali bila dilewatkan.

"Secara keseluruhan rasa dari Vantablack Burger adalah guruh, pedas, dan manis. Itu karena roti yang kami buat rasanya manis soalnya agar memberikan sensasi berbeda. Sulit ya kalau diceritakan, yang pasti harus dicoba karena memang beda dan hanya ada dibulan Oktober saja," jelas dia.

Seporsi Vantablack Burger dengan ukuran besar yang disuguhkan dengan kentang goreng ini dibanderol dengan harga Rp 69ribu. Terbilang murah bagi seporsi burger besar dengan cita rasa berbeda dan dijamin membuat ketagihan. Penasaran? Datang saja langsung ke Karnivor, Jalan LLRE Martadinata.

Kredit

Bagikan