Kompetisi basket antar perguruan tinggi 'Battle of Campus' siap digelar

user
Farah Fuadona 09 November 2017, 12:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah sukses menggelar kompetisi bola basket selama dua musim, gelaran Battle of Campus (BOC) kembali hadir tahun ini. Kompetisi bola basket antarperguruan tinggi yang memasuki musim ketiga ini akan digelar selama sepekan dari 13-18 November 201 di GOR Padjadjaran Bandung.

Perwakilan dari AllAboutCommunity sebagai pengagas acara Battle of Campus mengatakan, bahwa dalam kompetisi ini akan diikuti oleh 18 tim putra den 9 tim putri dari 18 kampus di Jawa Barat. Salah satunya tim putra Institut Teknologi Harapan Bangsa, juara dua musim berturut-turut Battle of Campus.

"Gelaran ini bertujuan menjaring dan melahirkan bakat-bakat pontensial demi mengembangkan bola basket Indonesia. Kompetisinya diharapkan menjadi salah satu jalur para student-athlete menuju karir sebagai pebasket profesional," ujar Tries saat acara Opening Ceremonial di Mercure Hotel, Jalan Lengkong, Rabu (8/11) malam.

Selain itu, Battle of Campus juga menggelar 3X3 melalui serangkaian acara bertajuk Campus Corner. Hal itu dilakukan dalam upaya menyambut gelaran utama sambll mengenalkan Battle of Campus ke kampus-kampus di Jawa Barat.

"Acaranya sendiri berlangsung sepanjang Oktober 2017 di sembilan titik meliputi tiga kota yaitu Bandung, Cimahi, dan Tasikmalaya," katanya.

Pada kesempatan itu lanjut Tries, ajang Battle of Campus ini juga sekaligus menjaring pemenang 3X3 untuk dlpertandingankan Iagi di GOR Padjadjaran pada 13-18 November 2017. Nantinya pertandingan 3X3 ltu dimulai sebelum gelaran utama.

Dalam acara Opening Ceremonial, para peserta melakukan technical meeting, mengenalkan ofisial dan pemain, sekaligus meluncurkan jersey yang akan dipakai saat kompetisi berlangsung. Dalam Battle of Campus Opening itu panitia juga menjelaskan format pertandingan.

Divisi Penyelenggara Battle of Campus Yudha Prama Jati, mengatakan bahwa kompetisi akan benangsung dengan format setengah kompetisi. Untuk kategori putra, setiap tim dibagi ke dalam enam pool. Nantinya satu tim peringkat atas di masing-masing pool dan dua runner-up terbaik akan mendapat hak ke delapan besar.

Sementara itu, kategori putri dibagi ke dalam tiga pool. Satu tim peringkat atas di masingmasing pool dan runner-up terbaik akan mendapat hak ke empat besar. Selanjutnya pertandingan akan terus berlangsung sampai final pada 18 November 2017.

Di sisi Iain, sesuai inisiatif #alLAboutCommunity, acara ini pun diharapkan bisa mewadahi komunitas anak muda kreatif. Oleh karena itu, Battle of Campus juga menggelar kegiatan lain di Iuar bola basket, di antaranya photo hunt, street dance, live music, DJ battle, dan interactive games.


“Ada beberapa penambahan pada BOC tahun ini. Kami ingin merangkul komunitas-komunitas, terutama dalam bidang musik dan fotografi," katanya.

Dengan demiklan, Yudha berharap Battle of Campus tahun ini lebih meriah dari sebelumnya. la juga berharap pembahan-perubahan yang dilakukan panitla meningkatkan animo masyarakat terhadap kegiatan positif anak muda, baik dalam bola basket maupun kegiatan lain yang mendukungnya. Sehingga Battle of Campus musim ketiga ini tidak hanya menjadi ajang tahunan semata, melainkan juga menjadi wadah yang dinantlkan banyak orang, terutama mahasiswa.

Berikut daftar peserta Battle of Campus 2017:

Putra

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
Universitas Islam Bandung
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
Universitas Jenderal Achmad Yani
Universitas Katolik Parahyangan
Universitas Padjadjaran
Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Siliwangi
Universitas Singaperbangsa
Universitas Swadaya Gunung Jati
Univeritas Telkom
Universitas Widyatama

Putri

Institut Teknologi Bandung
Intitut Teknologi Harapan Bangsa.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
Universitas Padjadjaran
Universitas Katolik Parahyangan
Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Siliwangi
Universitas Singaperbangsa
Universitas Telkom

Kredit

Bagikan