Kedepankan LKP, Hipki gelar seminar internasional

user
Farah Fuadona 06 Oktober 2016, 11:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mengedepankan dan memberi wadah para Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP. Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) Kota Bandung menggelar seminar internasional dan gelar karya pada Sabtu (8/10) mendatang.

Ketua Hipki Kota Bandung, Afif Firmansyah mengatakan, seminar internasional 2016 ini diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kota Bandung ke 206 yang berlangsung pada 25 September lalu. "Ulang tahun Bandung memang sudah lewat tapi euforianya tidak pernah hilang. Untuk itu kami menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi warga Bandung," ujar Afif saat ditemui di Jalan Anggrek, Kamis (6/10).

Kegiatan seminar nasional ini merupakan sebuah rangkaian acara yang didesain untuk mengedepankan para LKP sebagai bagian dalam usaha mencerdaskan bangsa dan pengentasan kemiskinan.

"Dalam kegiatan ini terdiri dari empat pilar utama informasi, inspirasi, koneksi dan transaksi. Acaranya akan dilangsungkan pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB di Jalan Sukarno," jelasnya.

Seminar sendiri akan mengedepankan tema "Peran LKP Sebagai Pelaku Ekonomi Kreatif Dalam Menghadapi Persaingan Global".

Dalam kesempatan tersebut akan berperan sebagai pembicara Dr (HC) Popong Otje Djunjunan, Dra (Anggota DPR RI Komisi IX), Atalia Kamil (istri Walikota Bandung), Yusuf Muhyiddin (Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan), Elih Sediapermana (Kadisdik Kota Bandung), Ishvianti Oskar (Praktisi LKP, Pimpinan LKP Ariyanti) dan Frank (Praktisi LKP dari Belanda).

Kredit

Bagikan