Kecamatan Pameungpeuk kini punya broadband learning center

user
Muhammad Hasits 26 September 2016, 16:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ada yang baru di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Belum lama ini, di wilayah tersebut telah dibangun Broadband Learning Center dan Pustaka Digital. Ini merupakan wujud dari program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Hadirnya Broadband Learning Center dan Pustaka Digital ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung melalui digitalisasi di sektor pendidikan. Bantuan sendiri secara simbolis diberikan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga kepada Bupati Bandung Dadang M. Naser.

"Dengan hadirnya Broadband Learning Center dan Pustaka Digital di Kecamatan Pameungpeuk ini tentu saja diharapkan pendidikan pada daerah Kabupaten Bandung tersebut bisa lebih baik dan terus mengalami peningkatan," ujar Alex kepada Merdeka Bandung, Senin (26/9).

Dalam bantuan tersebut, Telkom memberikan tiga buah personal computer (PC) serta 1.000 buah buku digital (e-book) untuk Badan Perpustakaan Arsip dan Pengembangan Informasi Kabupaten Bandung. Selain membangun Broadband Learning Center dan layanan Pustaka Digital, Telkom juga telah mengembangkan tujuh Kampung Digital di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser mengaku senang dengan adanya dukungan serta bantuan yang diberikan oleh Telkom dalam perayaan HUT 5 BUMN ini. Kata dia, dengan adanya kampung digital ini mampu mendukung pendidikan di kawasan tersebut.

“Hatur nuhun kepada Telkom atas bantuan ini dan juga membantu mengembangkan 7 Kampung Digital. Tentu ini dapat membantu daya saing Kabupaten Bandung. Saat ini karena bantuan Telkom, salah satu Kampung Digital, yakni Kampung Topi telah berhasil memasarkan topinya di Australia,” terang Dadang M. Naser.

Kredit

Bagikan