Unpad undang Peneliti hadiri konferensi pengentasan kemiskinan

user
Farah Fuadona 20 September 2016, 10:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka mengurangi kemiskinan di Indonesia dan dunia, sarjana, peneliti dan mahasiswa diundang mengirimkan makalah mereka terkait pengembangan praktis Integrated Microfinance Management (IMM).
 
Undangan tersebut dikemas International Conference Integrated Microfinance Management (IMM) for Sustainable Community Development (SCD) yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) di Grha Sanusi Hardjadinata (Aula) Unpad Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung, 19 - 22 September 2016.
 
“Acara ini dilatarbelakangi semakin  meningkatnya minat dan kegiatan di bidang Integrated Microfinance Management di seluruh dunia,” ujar Direktur Tata Kelola & Komunikasi Publik, Soni Akhmad Nulhaqim.
 
Acara yang dibuka oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Ahmad itu diharapkan bisa mengundang para sarjana, peneliti dan mahasiswa untuk berkontribusi dengan mengirimkan abstrak dan mempresentasikan makalah mereka terkait dengan teori, metodologi dan pengembangan praktis Integrated Microfinance Management (IMM) dalam rangka mengurangi kemiskinan di Indonesia dan di luar negeri.
 
Akan hadir sebagai pembicara Prof.Dr. Jan Slikkerveer (Leiden University), Loek E.H. Vredevoogd, M.Sc (Leiden University), Dr. Anak Agung Gde Agung, Dr. (H.C.) Martha Tilaar (Martha Tilaar Group) dan Drs. Bambang Ismawan MA (Bina Swadaya)
 
Kegiatan ini bertujuan untuk  menyediakan media kontribusi bagi masyarakat sebagai realisasi dari United Nations Post-2015 Development Agenda for Sustainable Development Goals (SDG 2015).
 
Topik-topik yang dibahas meliputi, pendekatan dan model kemiskinan global dan pengurangan kemiskinan, metode dan teknik untuk pengukuran dan perbandingan kemiskinan, keuangan mikro, pengetahuan, pandangan dunia dan lembaga untuk pengembangan masyarakat berkelanjutan, pembiayaan syariah dan praktik untuk pengurangan kemiskinan dan pembangunan, IMM, Manajemen baru untuk jasa keuangan dan non-keuangan yang terintegrasi untuk pengurangan kemiskinan yang berkelanjutan.
 
“Nantinya International Conference Integrated Microfinance Management (IMM) akan membentuk Global IMM yang bekerja sama dengan para sarjana, mahasiswa, kalangan profesional dan lembaga untuk dokumentasi, diskusi dan saling bertukar pikiran dalam rangka pengembangan IMM di seluruh dunia,” kata Soni.

Kredit

Bagikan