Kompleks Hambalang akan dijadikan pusat layananan unggulan olahraga

user
Farah Fuadona 17 September 2016, 11:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kompleks atlet Hambalang akan dijadikan dijadikan pusat pendidikan olahraga. Sarana olahraga yang terbengkalai karena kasus korupsi ini nantinya tidak hanya untuk atlet, tetapi juga dirancang untuk menghasilkan para guru olahraga.

“Jabar harus berbangga, tidak hanya sekolah olahraga tapi dua minggu lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Hambalang. Hambalang akan berubah tidak sama dengan dulu, di sana akan menjadi Center of Excellence olahraga,” kata Deputi Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, dalam Jumpa Pers PON XIX/2016 di Trans Hotel Bandung, Jumat (16/9).

Nantinya, tenaga ahli lulusan Hambalang akan disebar ke seluruh Indonesia. Para tenaga ahli ini akan mencari bibit-bibit atlet yang bisa berprestasi di tingkat dunia.

Menurutnya negara sebesar Indonesia membutuhkan pusat-pusat layananan unggulan bidang olahraga. Untuk itulah Hambalang akan dijadikan salah satu Center of Excellence. Di Bandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya yang memiliki pusat layananan unggulan bidang olahraga, Indonesia ketinggalan. “Thailand saja punya enam Center of Excellence,” katanya.

Posisi Hambalang yang berada di wilayah Jabar, tepatnya di Desa Hambalang, Kabupaten Bogor menjadi keuntungan tersendiri bagi warga Jabar. “Beruntung Jabar punya Hambalang,” ujarnya.

Kredit

Bagikan