Kota Bandung masuk 10 destinasi pengembangan pariwisata Kemenpar

user
Farah Fuadona 07 September 2016, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh wilayah di Indonesia yang akan dikembangkan menjadi destinasi pariwisata dunia oleh  Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Adapun sembilan destinasi lainnya yakni Bali, Lombok, Jakarta, Medan, Kepulauan Riau, Joglosemar (Yogyakarta, Solo, Semarang), Coral Pearl (Wakatobi, Bunaken, Raja Ampat), Makassar dan Banyuwangi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, dengan ditetapkannya Bandung menjadi 10 destinasi pengembangan pariwisata di dunia, Kota Bandung kini memiliki city branding pariwisata.

"Kalau Indonesia, Wonderfull Indonesia nah Bandung dinamakan Stunning Bandung," ujar Ridwan kepada wartawan, Rabu (7/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini, mengatakan dengan adanya city branding tersebut, destinasi pariwisata Bandung akan di bawa oleh Kementerian Pariwisata untuk dipromosikan ke seluruh dunia. Sehingga pariwisata Bandung lebih dikenal di luar negeri.

“Nah Kementerian Pariwisata menitipkan agar promosi Bandung ini juga mempromosikan Jawa Barat, maka judulnya Ware the Wonders of West Java Begin artinya gerbang keindahan pariwisata di Jawa Barat dimulai,” katanya

Terlebih lagi kata Emil, promosi yang dilakukan oleh Kemenpar saat ini telah dilakukan di luar negeri. Menurut dia untuk mengejar target 20 juta wisatawan asing pada 2019 mendatang memang perlu sosialisasi.

“Untuk negara Indonesia, agar Kementerian Pariwisata mensosialisasikan ke seluruh Kabupaten Jawa Barat, supaya menitipkan promosinya melalui Stunning Bandung. Walaupun namanya Bandung tapi pembuka untuk seluruh Jawa Barat,” Ujar Emil.  

Adapun kesiapan Bandung sendiri menjadi destinasi andalan, Emil menyatakan bahwa Bandung telah siap. Dia menyebut sejumlah wisata andalan Bandung seperti fashion, makanan atau kuliner dan wisata jalan kaki.

“Kota Bandung kalau bahasa sundanya kojo, sudah siap dengan andalan-andalan yang dimiliki. Mudah-mudahan Jawa Barat umumnya bisa terkenal di kancah dunia,” kata dia.

Kredit

Bagikan