KONI Kota Bandung siapkan bonus bagi atlet yang raih medali

user
Farah Fuadona 25 Agustus 2016, 14:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana mengatakan, pihaknya akan menyiapkan bonus bagi para atlet Kota Bandung yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan digelar 18 September. Besaran bonus tergantung dari medali yang diraih oleh atlet.

"Kalau di olimpiade Rp 5 miliar per atlet, kalau kita mungkin Rp 5 miliar 'keur sarerea' (untuk semua)," ujar Aan kepada wartawan di acara Bandung Menjawab yang digelar di Ruang Media,  =Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (25/8).

Aan mengatakan, pemberian bonus akan disesuaikan dengan medali yang diraih oleh atlet. Berkaca dari pemberian bonus saat Porda di Bekasi tahun 2014 lalu, untuk peraih medali emas mendapat uang sebesar Rp 31 juta, Perak Rp 20 juta dan perunggu  Rp 10 juta.

"Atlet yang meraih medali akan mendapat bonus. Minimal besarannya segitu," katanya.

Aan mengungkapkan, bonus yang diberikan berasal dari Pemkot Bandung, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora). "Kita mempersiapkan  dengan pemkot. Dananya bersumber dari Diaspora. Yang jelas (bonus) akan kita persembahkan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan