Unpad gelar Open House bagi orangtua para mahasiswa baru

user
Mohammad Taufik 19 Agustus 2016, 13:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar Open House bagi para orangtua mahasiswa baru baik yang diterima melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Open House digelar sejak Kamis (18/8) sampai Sabtu (20/8) di GOR Basket Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang.

Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Soni Akhmad Nulhaqim, menjelaskan Open House tersebut rangkaian dari prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad 2016. Sebelumnya mahasiswa baru telah melaksanaan registrasi administratif.

Ia menyebutkan, Open House dilaksanakan di masing-masing fakultas, kecuali Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Open House ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi para orangtua/wali mahasiswa dengan para pimpinan fakultas, serta mengenalkan program studi dan fasilitas yang ada di lingkungan kampus Unpad," kata Soni, melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Open House meliputi penayangan video profil Unpad, dilanjutkan dengan sambutan Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad. Setelah itu, acara diisi dengan penayangan video profil fakultas serta sambutan dan presentasi oleh dekan masing-masing fakultas.

"Untuk menciptakan suasana yang komunikatif, diselenggarakan pula diskusi antara orangtua/wali mahasiswa dengan pimpinan fakultas," katanya.

Kegiatan Open House di setiap fakultas dilaksanakan sesuai dengan jadwal masing-masing yang sudah ditentukan. Open House untuk Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran dilaksanakan pada Kamis, 18 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Kemudian untuk Fakultas MIPA dan Fakultas Peternakan dilaksanakan pada hari sama, pukul 13.00 - 15.00 WIB; Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Psikologi, Open House dilaksanakan pada Jumat, 19 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik Geologi.

Selanjutnya, jadwal Open House terakhir dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Tekonologi Industri Pertanian serta pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Keperawatan.

"Berkaitan dengan kegiatan tersebut di atas maka kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat luas, khususnya kepada para pengguna jalan di sekitar Jalan Raya Bandung-Sumedang bila dalam pelaksanaannya terjadi kemacetan lalu lintas," ujar Soni.

Pihaknya juga mengimbau pengguna jalan untuk mencari alternatif jalan lain selama proses kegiatan Open House Unpad.

Kredit

Bagikan