Emil sebut Asian African Carnival 2016 akan jadi wisata unggulan

user
Farah Fuadona 14 Agustus 2016, 20:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengagendakan Asian African Carnival sebagai event rutin tahunan. Ia menyebut, Asian African Carnival bisa menjadi pariwisata andalan Kota Bandung.

“Ini acara rutin yang Insya Allah akan jadi acara unggulan Kemenpar,” kata Wali Kota yang akrab disapa Emil, usai menghadiri Asian African Carnival 2016 di Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (14/8).

Emil menjelaskan, Asian African Carnival merupakan event hasil kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, Bandung merupakan kota urban. Ia mengklaim wisatawan yang berkunjung ke Bandung mencapai 6 juta orang. “Karena Bandung kan urban, dengan 6 juta turis kita festival jadi andalan,” ujarnya.

Ia menegaskan, festival ini bisa menjadi event khas Kota Bandung yang akan menjadi daya tarik wisatawan. “Iya kan ingat Bandung ingat festival,” ujarnya.

Untuk itu, peringatan tahunan Konferensi Asia Afrika akan dikemas dalam bentuk festival. Tahun lalu Asian African Carnivaljuga digelar yang melibatkan masyarakat dari dalam negeri dan perwakilan dari luar negeri.

“Sekarang kita juga undang negara-negara lain akan menjadi acara rutin. Mudah-mudahan acara serupa bisa digelar bulan April tahun depan,” ujarnya mengacu pada peringatan KAA yang biasa dilakukan Museum Konferensi Asia Afrika tiap bulan April.

Kredit

Bagikan