Calon mahasiswa STP mendapat didikan militer di Secapa AD

user
Farah Fuadona 05 Agustus 2016, 11:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 620 calon mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Mendapatkan didikan militer yang diselenggarakan di Secapa Angkatan Darat (AD) selama tiga hari penuh.

Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP) yang diselenggarakan selama tiga hari di Secapa AD. Para calon mahasiswa mengikuti kegiatan sejak kemarin, Rabu (3/8).

"Ya memang setiap tahun pihak STP Bandung rutin melakukan kerja sama dengan kami untuk kegiatan PSDP ini," ujar Komandan Latihan STP Bandung yang juga merupakan Koordinator Materi Departemen Umum Secapa AD, Mayor Infantri Friedz Bachdim kepada Merdeka Bandung, Kamis (4/8).

Selama tiga hari penuh para calon mahasiswa ini menetap di Secara AD dan mendapat didikan layaknya seorang militer. Di mana mereka akan mendapatkan materi mengenai kedisiplinan dan juga melatih mental.

"Mereka melakukan kegiatan dari pukul 04.00 WIB untuk shalat subuh dari yang muslim, dan kegiatan berhenti hingga pukul 23.00 WIB. Di sini, mereka diberikan bekal kedisiplinan dan juga penguatan mental," jelasnya.

Selain materi mengenai kedisiplinan, para peserta juga diberikan materi mengenai pengawasan dan pengembangan (wasbang) dan peraturan baris berbaris (pbb) dan peraturan penghormatan militer (ppm)

Dengan adanya kegiatan ini setiap tahunnya, diharapkan calon mahasiswa bisa memiliki sikap dasar yang akan membuat mereka lebih disiplin, menghargai satu sama lain, dan kuat mental.

Kredit

Bagikan