Forum komunikasi industri jasa keuangan siap dibentuk

user
Muhammad Hasits 15 Juli 2016, 15:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Regional 2 Jawa Barat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sarwono menjelaskan, pihaknya siap membentuk Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan guna mewadahi para industri jasa keuangan yang ada di Jawa Barat.

Forum ini nantinya, kata dia, akan berfungsi untuk menjadi sarana komunikasi keseluruhan, tak hanya sektoral. Dari berbagai lini sektoral akan berkumpul sehingga memudahkan berbagai urusan yang ada.

"Jadi nanti setiap urusan lintas sektor akan dikomunikasikam lewat forum ini. Jadi tidak masing-masing lagi," ujar Sarwono kepada wartawan saat ditemui dalam acara Halal Bihalal OJK dikantor OJK regional 2 Jawa Barat, Jalan Ir. H. Djuanda, Kamis (15/7).

Dengan adanya forum ini, lanjutnya, diharapkan tidak menjadi beban bagi industri. Justru dengan adanya forum komunikasi diharapkan bisa memudahkan berbagai urusan yang ada pada lintas sektor.

"Contoh masalah bumi asih yang baru dipailidkan. OJK yang mengawasi, Bumi Asih juga punya BPR dan OJK yang mengawasi. Kalau enggak ada komunikasi menyeluruh dan menjembataninya akan sulit. Nanti penyelesaiannya dipotong-potong," jelasnya.

Jika tak ada aral melintas, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan ini akan resmi terbentuk pada akhir Juli atau paling lambat awal Agustus. Dibentuknya forum tersebut sekaligus dengan program yang disusun.

Kredit

Bagikan