Pawai Seni Budaya awali acara peringatan hari Kelahiran Pancasila

user
Muhammad Hasits 01 Juni 2016, 10:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Iring-iringan pawai seni budaya mengawali acara peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni di Bandung. Pawai Seni Budaya yang diikuti oleh ratusan peserta ini berlangsung di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Penampilan Marching Band dari pasukan TNI AD menjadi rombongan pertama dari iring-iringan pawai seni budaya. Kemudian diikuti oleh anggota Paskibra, Pramuka, Paguyuban Sepeda Baheula dan mojang jajaka.

Pawai seni budaya juga menampilkan tari-tarian tradisional. Sembari diiringi alunan musik tradisional membuat pawai acara pawia seni budaya berlangsung meriah.

Iring-iringan pawai seni budaya bergerak melewati panggung kehormatan yang diisi oleh sejumlah pejabat. Tampak sejumlah pejabat yang telah hadir di antaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin,  Menkumham Yasonna Laoly, Menteri LHK  Siti Nurbaya dan pejabat lainnya

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan selamat datang kepada sejumlah petinggi negara yang telah hadir.

Dalam acara peringatan hari Pancasila dan pidato Bung Karno petugas pengamanan tampak berjaga di sekitar Gedung Merdeka yang menjadi tempat berlangsungnya acara. Pengamanan berlapis dari Paspampres, TNI dan Kepolisian dilakukan untuk acara yang yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini. Sejak pukul 08.00 WIB Jalan Asia Afrika sudah ditutup dan baru dibuka hingga acara selesai.

Kredit

Bagikan