Sebagai kota kreatif, Bandung sangat siap hadapi MEA

user
Farah Fuadona 14 April 2016, 16:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai kota kreatif, Bandung dinilai sangat siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Terlebih Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil dinilai berperan besar atas kesiapan Bandung menghadapi MEA.

Founder & Chairman Markplus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan, sebenarnya kesepakatan berlangsungnya MEA ini terbilang bahaya. Namun, kesepakatan sudah terjadi dan Bandung harus siap.

"Ridwan Kamil sebelum jadi wali kota memang sudah kreatif, sekarang semakin bisa memberikan sumbangsihnya untuk Bandung. Dia berpengaruh besar dan positif tentunya," ujar Hermawan dalam acara Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016, Kamis (14/4).

Tiga modal utama dalam menghadapi MEA yang dimiliki oleh Bandung yakni produktivitas, kreativitas, dan enterpreneurship. Saat ini Bandung secara garis besar sudah memiliki sisi kreativitas, terutama warganya.

"Warga Bandung sekarang semakin kreatif dan produktif. Jiwa enterpreneurnya juga sudah terbangun dan saya yakin Bandung sangat siap menghadapi gempuran tenaga asing yang datang," jelasnya.

Kredit

Bagikan