Beri wadah band lokal, Insan Music Store jual Rp 5.000 per lagu

user
Mohammad Taufik 10 April 2016, 12:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bertujuan memberikan wadah kepada band-band lokal untuk mendapat keuntungan dari karyanya dari sehi materi, Insan Music Store menjual setiap karya musik dari para band seharga Rp 5.000 per lagu.

Insan Music Store merupakan toko musik elektronik legal yang menjual lagu-lagu dari musisi Tanah Air maupun mancanegara dengan harha ekonomis. Toko musik elektronik ini resmi diluncurkan kemarin, Sabtu (9/4).

"Ini merupakan tempat mendownload lagu secara legal. Hanya dengan membayar Rp 5.000 untuk setiap lagunya, Anda bisa menikmati musik dari musisi yang disukai," ujar founder Insan Music Store, Budi Rahardjo kepada Merdeka Bandung, Sabtu (9/4).

Insan Music Store hadir karena cerita kelam beberapa tahun belakangan. Bermula dari toko musik konvensional yakni Beat Store yang harus tutup karena digerus oleh jaman, akhirnya hadirlah toko musik digital tersebut.

"Setelah tiga tahun, tutup toko saya karena ya sekarang memang era nya digital jadi sudah jarang sekali orang membeli fisik. Bahkan sekarang CD sudah beralih dijual di restoran ayam cepat saji," jelasnya.

Hingga saat ini, Insan Music Store audah memiliki koleksi 290 lagu dari 71 band. Sejauh ini baru diisi oleh band lokal. Ke depan band mancanegara juga akan meramaikan toko musik digital tersebut.

"Kami tidak membatasi genre musik, semuanya boleh masuk. Mau religi, dangdut, atau metal juga bisa. Terkenal atau tidak terkenal juga bisa masuk di kami untuk ikut menjual karyanya," paparnya.

Kredit

Bagikan