Warga Bandung jadi potensi wisatawan Singapura terbesar

user
Farah Fuadona 02 April 2016, 19:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Salah satunya warga Kota Bandung yang merupakan potensi wisatawan Indonesia terbanyak bagi Singapura.

Bersama dengan Surabaya, Medan, dan Semarang, Bandung termasuk di antara enam kota yang membawa pengunjung asal Indonesia terbanyak ke Singapura di luar dari Kota Jakarta.

"Maka dari itu, Bandung menjadi salah satu tujuan dari kota-kota utama yang ditargetkan oleh STB di 2016 ini sesuai dengan potensi pasar yang ada," ujar Area Director STB Indonesia Raymond Lim kepada wartawan di sela  pembukaan acara, Jumat (1/4).

Raymond menuturkan, data pengunjung wisata outbond ke Singapura secara keseluruhan mengalami peningkatan setelah melewati tahun yang cukup menantang di tahun 2015.

Berdasarkan catatan jumlah pengunjung dari Indonesia pada tahun 2014 sebesar 3 juta. Jumlah ini  menurun pada tahun 2015 menjadi 2,73 juta. Jumlah ini diharapkan naik kembali di tahun 2016.

Sementara  itu, dalam dua bulan pertama di 2016, jumlah pengunjung dari Bandung yang berkunjung ke Singapura meningkat sebesar 11 persen.

"Oleh sebab itu  rangkaian pameran  wisata Singapura dengan berbagai penawaran wisata yang menarik di bulan April ini merupakan waktu yang tepat untuk memberikan masyarakat Indonesia alasan lebih lanjut untuk mengunjungi Singapura. Tahun 2016 pokoknya pengennya naik. Karena dari januari februari sudah naik 11 persen," pungkasnya.

Kredit

Bagikan