Libur long weekend, antrian kendaraan di Pasteur mencapai 3 kilometer

user
Farah Fuadona 26 Maret 2016, 11:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur akhir pekan rupanya dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berkunjung ke Bandung. Sejak Jumat (25/3) siang jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mulai mengalami peningkatan. Antrian kendaraan menuju exit Gerbang Tol (GT) Pasteur mencapai 3 kilometer.

Berdasarkan data dari Jasa Marga jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung hingga pukul 13.30 saja mencapai  13.414 kendaraan. Jumlah ini terus meningkat hingga sore dan malam hari.

"Dari data semenara, jumlah kendaraan yang masuk ke Bandung lewat Gerbang Tol Pasteur dari pukul setengah enam pagi hingga setengah dua siang, sudah ada 13.414 kendaraan. Jumlah ini diprediksi semakin meningkat," ujar Kepala Sif Gerbang Tol Pasteur Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Suherman saat kepada Merdeka Bandung, Jumat (25/3).

Dia menuturkan, kendaraan yang masuk ke Kota Bandung masih didominasi mobil berpelat B dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. "Ya libur long weekend seperti saat ini selalu dipadari oleh kendaraan dari Jakarta," katanya.

Menurut Suherman, jumlah kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung lewat GT Pasteur diprediksi akan terus bertambah hingga malam nanti.

"Kalau dilihat kayak gini kendaraan akan terus meningkat hingga malam nanti," katanya.

Akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, terjadi antrian kendaraan di pintu gerbang Exit Tol Pasteur.  Antrian kendaraan bahkan mencapai hingga tiga kilometer.

"Kita membuka semua gardu tol yang berjumlah delapan. Namun tetap karema volume kendaraan yang tinggi tetap terjadi antrian. Tadi antrian kendaraan sempat  mencapai 3 kilometer," katanya.

Suherman menambahkan, kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu (26/3) besok. "Puncak diperkirakan hari ini sampai nanti malam. Sabtu besok diprediksi sama naik," pungkasnya.




Kredit

Bagikan