Dihadapan Putri Belgia, Ridwan Kamil tawarkan Investasi di Bandung

user
Farah Fuadona 17 Maret 2016, 13:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan kenegaraan Putri Kerajaan Belgia, Astrid Josephine Charlotte Fabrizia Elisabeth Paola Marie, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, (17/3).

Salah satu pembicaraan dari pertemuan keduanya yakni terkait kerja sama bisnis. Di hadapan Putri Astrid, Ridwan menyebut Kota Bandung sebagai kota d Indonesia yang sangat potensial untuk berinvestasi. Peluang untuk berbisnis di Kota Bandung sangat terbuka lebar untuk para investor.

"Indonesia sangat potensial untuk investasi. Jadi kalau mau berbisnis dan berinvestasi, Anda bisa membuka markas di Kota Bandung," ujar Ridwan di Balai Kota Bandung, Kamis (17/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap investor asal Belgia dapat berinvestasi di Kota Bandung. Pihaknya menjamin akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan.

"Saya pastikan nyaman dan aman berinvestasi di Bandung,"katanya.

Terlebih lagi kata Emil, Bandung sudah memiliki penerbangan langsung dari Singapura. Sehingga akses menuju Bandung jauh lebih mudah dan cepat untuk urusan bisnis dan investasi.

"Kita juga buka penerbangan dari Singapura. Jadi kalau buka bisnis di Bandung tidak perlu ke Jakarta sambung naik mobil. Tinggal transit di Singapura, langsung ke Bandung," ucapnya.

Emil menambahkan, infrastruktur di Kota Bandung saat ini sedang dikembangkan terutama sektor transportasi. Salah satunya proyek pemerintah pusat yang sedang membangun kereta cepat yang menghubungkan Bandung dengan Jakarta sebagai pusat pemerintahan.

"Ini untuk memudahkan keperluan bisnis dalam rangka memajukan perekonomian ke depan," jelas dia.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil juga menandatangani Letter of Intente (Loi) sister city dengan pemerintah Kerajaan Belgia yakni dengan kota Namur, Belgia.

Kredit

Bagikan