Putri Belgia datang ke Bandung, polisi kerahkan 552 personel

user
Farah Fuadona 16 Maret 2016, 18:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sedikitnya 552 polisi akan mengawal kehadiran Astrid Jisephine ke Kota Bandung. Putri Kerajaan Belgia itu rencananya akan bertemu dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Personel yang disiapkan sebanyak 552," ucap Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana kepada di Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/3).

Dari informasi yang diterima kepolisian Putri Astrid akan membawa sekitar 200 pengusaha asal Belgia. "Putri Belgia datang bersama rombongannya berjumlah 200 orang dengan menggunakan tujuh mobil VVIP dan lima bus," ujarnya.

Kedatangan Putri Astrid memang akan menjadi momen pas untuk melakukan business matching. Pemprov Jabar bersama Bank Indonesia (BI) Wilayah Jabar Banten serta Kadin Jabar mempersiapkan beberapa sektor potensial untuk ditawarkan kepada para investor Belgia.

Berdasarkan jadwal yang diterima pihak kepolisian, Putri Belgia tersebut tiba di Bandung pada Rabu malam ini. Pada Kamis (17/3) besok, Putri Astrid melaksanakan agenda pertemuan dengan Ahmad Heryawan di Gedung Sate, lalu dilanjutkan ke Pendopo bertemu Ridwan Kamil.

Dalam serangkaian itu, menurutnya polisi akan mengawal sampai pulang nanti pada Jumat (18/3). "Kami tentunya melakukan pengawalan secara maksimal," ucapnya.

Kredit

Bagikan