Fasilitasi usaha start up, Bandung Inovation Center siap dibangun

user
Farah Fuadona 06 Maret 2016, 10:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung berencana membangun Bandung inovation center tahun ini. Pemkot Bandung akan bekerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mengadirkan tempat yang disebut-sebut akan dilengkapi dengan peralatan serba canggih.

Kepala Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung, Erick M Attaurik mengatakan Bandung Inovation Center ini. Dibangun untuk memfasilitasi pelaku usaha start up di Bandung.

"Para pelaku usaha start up bisa memanfaatkan beragam fasilitas yang disediakan disitu. Yang punya ide dasar untuk usaha silakan dapat memanfaatkan (Bandung Inovation Center)," ujar Erick kepada Merdeka Bandung, Sabtu (5/3).

Dia mengatakan untuk pengadaan tempat masih dalam proses. Rencananya lokasi Bandung Inovation Center akam memanfaatkan lahan milik PGN yang berada di Jalan Serang.

"PGN memiliki gedung dan lahan, kita akan memanfaatka itu. Jadi untuk bangunan sudah ada, tinggal difasilitasi dengan peralatan penunjang. Saat ini masih dalam proses dan dikordinasikan oleh bagian ekonomi," katanya.

Erick mengungkapkan di tempat tersebut akan disediakan beragam fasilitas dengan menggunakan teknologi canggih seperti 3D printer, laser cuting, wood working machine, instrumen robot.

"Ruangan itu akan dibuat semacam workshop yang akan menjadi tempat bekerja bagi para pelaku start up," ucapnya.

Erick menargetkan, gedung inovation center dapat terwujud pada tahun ini. "Semoga pertengahan atau akhir tahun sudah bisa terwujud," ungkapnya.

Kredit

Bagikan