Ridwan Kamil terbang ke Kanada, hadiri forum CEO dunia

user
Farah Fuadona 01 Maret 2016, 12:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Satu hari setelah menyatakan diri tidak maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berangkat ke Vancouver, Kanada pada Selasa (1/3). Adapun tujuan keberangkatan Ridwan ke Kanada yakni untuk memenuhi undangan dari forum CEO dunia.

"Saya diundang forum CEO dunia Globe namanya. Ada 500 CEO dunia berkumpul di Vancouver dan ingin berinvestasi di wilayah ASEAN," ujar Ridwan kepada wartawan saat ditemui di rumah dinasnya, di Jalan Dalem Kaum, Selasa (1/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dirinya akan berada di Kanada selama sepekan. Emil merupakan satu-satunya wali kota yang diundang untuk mewakili tim ASEAN dalam forum tersebut.

"Saya mewakili tim ASEAN satu-satunya wali kota yang diundang berbicara tentang ASEAN. Di mana setengahnya menggunakan kasus Bandung untuk peta investasi merekauntuk mengajak para pengusaha dunia berinvestasi di wilayah ASEAN," ujarnya.

Emil mengungkapkan, dalam forum tersebut, dirinya akan berbicara peluang bisnis untuk berinvestasi di Indonesia. Selain itu, dia akan berbicara tentang peluang bisnis infrastruktur dengan menggunakan skema Public Private Partnership (PPP) di Bandung.

"Saya bawa Rp 60 triliun peluang berbisnis infrastruktur Public Private Parternship. Kalau di Bandung saja butuh Rp 60 triliun dikalikan 500 kota/kabupaten sudah Rp 3000 triliun. Ini kan orang enggak pernah tahu," ucap pria berkacamata ini.

Emil berharap, kehadirannya dalam acara tersebut dapat membuka keran investasi dari luar negeri untuk menanamkan modalnya di Indonesia khususnya Bandung.

"Membuka jalan para pengusaha dunia untuk masuk ke peta investasi di Indonesia khususnya di Bandung," kata Emil.

Kredit

Bagikan