Dukung Pos Indonesia, Bank Mandiri kelola dana kas hingga rekening

user
Farah Fuadona 29 Desember 2015, 11:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pos Indonesia melakukan penandatanganan MoU beserta lembaga sosial rumah amal salman ITB serta lima BUMN yakni Bank Mandiri, Bio Farma, Kimia Farma, Telkom, dan Pertamina. Dilakukannya penandatangan MoU ini sebagai upaya melakukan transformasi disemua lini untuk membangun "raksasa tidur".

Kesepahaman bersama ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholder para pihak dengan prinsip manfaat dan menguntungkan serta menjunjung semangat sinergi BUMN.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dengan layanan yang dimiliki Pos Indonesia bisa membantu seluruh pihak dalam menjalankan serta memperlancar bisnisnya," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W. Setijono, Selasa (29/12/15).

Kerjasama ini selanjutnya meliputi pemanfaatan potensi masing-masing pihak. Pos Indonesia memiliki banyak layanan dibidang jasa pengiriman, layanan keuangan, bisnis ritel, dan logistik.

"Kami juga memiliki jaringan kantor yang luas hingga ke pelosok bahkan ke luar negeri. Peningkatan bisnis inti Pos Indonesia akan mulai ditingkatkan kapasitas SDM, peningkatan teknologi layanan, dan semua elemen dalam organisasi," jelas dia.

Salah satu kerja sama yang dilakukan Pos Indonesia adalah dengan menggandeng Bank Mandiri. Kerjasama ini guna meningkatkan efisiensi pengelolaan kas. Pengelolaan kas Pos Indonesia oleh Bank Mandiri ini merupakan layanan perbankan bagi pegawai dan mitra bisnis Pos Indonesia.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A, Bank Mandiri akan menjadi penyedia likuiditas, penerimaan setoran dana, pengelolaan dana dan rekening PT. Pos serta fasilitas cash management.

"Kerjasama ini salah satu bentuk sinergi dan dukungan Bank Mandiri terhadap kemajuan bisnis Pos Indonesia," ujar Sulaiman.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan layanan perbankan Mandiri dapat membantu Pos Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis ke depan.

"Khususnya dalam sektor jasa ekspedisi, logistik, dan keuangan yang menjadi fokus Pos Indonesia saat ini," kata dia.

Sinergi Bank mandiri dengan Pos Indonesia telah menghasilkan banyak pengembangan bisnis, seperti pembentukan bank joint venture bersama-bersama dengan PT. Taspen.

Kredit

Bagikan