Tahun baru, Bandung gelar acara di Jalan Asia Afrika selama 3 malam

user
Farah Fuadona 21 Desember 2015, 17:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menyambut malam tahun baru 2016 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Bandung menyiapkan sejumlah acara. "Kegiatan akan dipusatkan di kawasan Jalan Asia-Afrika, termasuk Jalan Sukarno, Jalan Braga pendek dan Alun-alun Kota Bandung," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Herlan JS di Balai Kota Bandung, Senin, (21/12)

Selain menampilkan acara pentas seni dan budaya, sejumlah artis di Kota Bandung dan komunitas seni dijadwalkan akan menjadi pengisi acara  malam pergantian tahun. Herlan mengatakan pelaksanaan acara rencananya tak hanya dilakukan saat malam pergantian tahun saja, tetapi sampai Sabtu (2/1) malam.

"Rencananya akan dilakukan selama tiga malam. Jadi dari hari Kamis malam sampai Sabtu malam," ucapnya.

Herlan mengungkapkan, untuk arus lalu lintas sendiri rencananya akan diberlakukan sistem buka tutup. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kita akan berkoordinasi dengan kepolisian. Rencananya saat acara berlangsung arus lalu lintas akan ditutup tapi kalau tidak acara tetap dibuka," ungkap Herlan.

Dia memastikan bahwa acara perayaan malam tahun baru tidak menggunakan dana APBD. " Dananya kerjasama dengan sponsor, jadi tidak dari APBD," jelasnya.

Kredit

Bagikan