Lebarkan Sayap Bisnis, Intibios Hadir di Bandung

user
Endang Saputra 15 Maret 2022, 19:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Laboratorium, Klinik & Farmasi Intibios melebarkan sayap bisnisnya dengan hadir di Bandung. Hal tersebut diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Kami dari pemerintah tentu saja sangat mengapresiasi. Pak Enggar seorang pengusaha besar dan sukses tapi masih sangat peduli memberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena tidak mungkin semuanya menyerahkan kepada pemerintah," kata Zainudin dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Kata dia, Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan untuk melakukan reformasi bidang kesehatan di mana salah satunya adalah keterlibatan masyarakat.

Apalagi menurutnya, secara pelayanan maupun fasilitas Intibios mampu bersaing. Sehingga masyarakat Bandung dan Jawa Barat sekarang tidak lagi harus berobat keluar negeri.

"Lokasinya juga dekat, fasilitas lengkap jadi sekarang tidak perlu lagi berobat keluar negeri. Selain menghemat devisa juga jelas harganya jauh lebih terjangkau di bandingkan harus ke luar negeri," ujarnya.

Di tempat yang sama Pemilik Intibios Lab, Klinik dan Farmasi, Enggartiasto Lukita, mengatakan kini pelayanan yang dihadirkan mencakup laboratorium klinik, vaksinasi, konsultasi dokter, dan farmasi. Pelayanan tersebut dipertegas dengan adanya tranformasi nama menjadi Intibios Lab, Klinik dan Farmasi.

Menurut Enggartiasto, masalah kesehatan bukan hanya pademi Covid-19. Namun, banyak pula masyarakat yang perlu mengetahui kondisi kesehatannya terkini.

"Seperti itu melalui pemeriksaan darah, melalui pemeriksaan x-ray dan berbagai hal demikian juga dengan pencegahanya," katanya.

Enggartiasto menjelaskan, melihat penduduk Indonesia yang sangat banyak, jangan dijadikan hal tersebut sebagai hambatan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Banyaknya masyarakat Indonesia ini syaratnya adalah dia harus sehat pangan tercukupi dan sehat. Jangan kemudian dihadapkan dengan angka kematian yang tinggi, angka kelahiran dari bayi juga dan kemudian berbagai hal," ucapnya.

Pihaknya menuturkan saat ini Intibios Lab Klinik dan Farmasi tersedia di 62 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya sejumlah titik cabang tersebut dapat mengcover pelayanan kepada masyarakat yang hendak berobat.

"Kita akan transformasikan memberikan pelayanan untuk itu. Dari mulai Lampung sampai Bali ditambah juga akan segera ada di Banjarmasin," ucapnya.

Kredit

Bagikan