Lebarkan Sayap Bisnis, Hartadinata Resmikan Toko Claudia

user
Endang Saputra 23 Januari 2020, 14:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia berupaya untuk terus melebarkan sayap bisnisnya.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di Paskal Hypersquare Blok F30, Bandung. Peresmian dilakukan hari ini, Kamis (23/1).

Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto mengatakan, pembukaan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium merupakan realisasi strategi bisnis Hartadinata dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia.

Dengan dibukanya kedua toko ini, posisi Hartadinata dalam segmen pasar kelas menengah ke atas semakin kuat. Pangsa pasar perhiasan emas dan berlian di Bandung pun sangat potensial, oleh karena itu, Hartadinata menginvestasikan dana sebesar Rp 20 milyar untuk toko Claudia Perfect Jewellery, dan Rp 5 milyar untuk ACC Premium.


Toko Claudia Perfect Jewellery ini merupakan reopeningdari toko sebelumnya, yang hadir dengan konsep lebih segar dan cantik. Selain di Paskal Hypersquare Bandung, Claudia Perfect Jewellery juga terdapat di Istana Plaza Bandung dan Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Sementara itu, toko ACC Premium ini merupakan cabang ke tiga setelah Kemang, Jakarta, dan Makassar. Selain Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium, produk perhiasan berlian mewah Hartadinata juga tersedia di toko Celine Jewellery yang berada di Trans Studio Mall Bandung dan Festival City Link Bandung.

"Claudia Perfect Jewellery menjual perhiasan emas dan berlian dengan harga mulai Rp3 juta hingga Rp100 juta, sedangkan ACC Premium menyediakan perhiasan emas kadar tua dengan kisaran harga Rp1 juta sampai dengan Rp50 juta," kata Sandra kepada Merdeka Bandung.

Sementara itu, Sandra Sunanto berupaya menanggapi imbas dari dampak kenaikan harga emas batangan (Logam Mulia) di awal tahun 2020 terhadap harga emas perhiasan.

"Kenaikan harga emas batangan sangat berdampak terhadap harga perhiasan, karena dalam memproduksi perhiasan, 98 persen dari komponen produksi perhiasan merupakan bahan baku Logam Mulia, sehingga di kala harga logam mulia (emas batangan) tinggi dengan demikian harga perhiasan pun bergerak naik sebesar kenaikan harga logam mulia. Jadi kalau harga logam mulia naik 10 persen, dapat dipastikan harga perhiasan juga akan naik dalam kisaran tersebut," jelasnya.

Kredit

Bagikan