Wah, Audisi LIDA di Bandung Dibanjiri Peserta

user
Endang Saputra 17 Desember 2018, 10:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang di Fox Harris City Center, Minggu (16/12) dibanjiri peserta. Sejak pagi, antrean sudah mengular hingga keluar hotel. Rupanya antusiasme warga Bandung dan sekitarnya begitu tinggi untuk mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

VP - PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, pada tahun ke dua penyelenggaraan LIDA, program ini akan kembali mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

"Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujar Ekin, Minggu (16/12).

Audisi ini ditujukan bagi mereka yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 hingga 25 tahun. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

"Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2," jelasnya.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemudian, Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan serta Maluku dan masih akan terus berlanjut ke tiga provinsi di Indonesia lainnya. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi DKI Jakarta, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur pada hari Minggu, 23 Desember 2018.

Sementara itu, salah seorang peserta asal Tasikmalaya, Tiara Tresna Dewi mengaku dirinya begitu ingin terkenal seruapa idolanya, Lesti. Kemampuannya dalam olah vokal khususnya dangdut menjadi modalnya optimis bisa lolos audisi di Kota Kembang.

"Sudah melakukan persiapan dari lama makanya optimis bisa lolos audisi. Tentunya harus percaya diri, itu modal saya. Sudah mempersiapkan dua lagu, ada Sumpang Benang Emas sama Iming-Iming. Semoga saya lolos," katanya.

Kredit

Bagikan