Lakipadada wadahi kawula muda untuk kembangkan bakat bermusik

user
Endang Saputra 05 November 2018, 09:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lakipadada Spot, kafe di Jalan Bojongkoneng ini bukan hanya sekedar tempat nongkrong dan makan. Soalnya, Jerry Kris, sang empunya kafe juga memiliki studio rekaman di tempat yang sama guna mewadahi kawula muda khususnya Kota Kembang untuk mengembangkan bakat bermusiknya.

Belum lama ini, Lakipadada Spot menggelar sebuah festival musik bertitle ‘Youth Music Festival’. Ini, kata Jerry, merupakan festival anak muda yang dikhususkan untuk para band dan diselenggarakan secara eksklusif. Ada 14 band yang mengikuti festival ini. Mereka tampil secara bergantian di Lakipadada mulai dari pukul 13.00 WIB.

Dalam festival yang diselenggarakan secara diikuti oleh para siswa dan siswi SMA dari Bandung ini juga menghadirkan Barry Likumahuwa dan R.I.M.A. Kehadiran Barry dalam acara ini sebagai upaya berbagi kisah dan motivasi atas perjalanannya diindustri musik Tanah Air.

"Konsep kami di sini memang buat ajak anak muda yang punya talenta bermusik untuk unjuk gigi di sini. Sebenarnya kami tidak hanya menyelenggarakan festival, di sini juga menjadi ruang belajar musik dari ahlinya," ujar Jerry kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Lakipadada Spot, Jalan Bojongkoneng, Sabtu (3/11).

Jerry menjelaskan, bakat bermusik anak muda khususnya di Kota Kembang sudah tak usah diragukan lagi. Sederet musisi yang terjun ke industri musik Tanah Air juga tak sedikit datang dari Bandung. Sebut saja Noah yang namanya telah melanglangbuana ke berbagai belahan dunia.

"Dengan adanya sebuah acara festival ini membuat bakat-bakat bermusik anak muda semakin terlihat. Luar biasa sekali bakat anak muda ini dakam bermusik. Mereka bukan hanya bermain musik, tapi juga mengaransemen lagu menjadi lebih segar," kata dia.

Jerry berharap, dengan adanya studio rekaman yang dimilikinya di Lakipadada Spot bisa menjadi cikal bakal mencuatnya musisi lokal untuk meniti karier di dunia musik.

Kredit

Bagikan