BLOCK71 hadir di Bandung untuk wadahi para pelaku usaha

user
Endang Saputra 29 Oktober 2018, 15:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah sukses menghadirkan tempat berkumpulnya para pelaku usaha di Jakarta, BLOCK71 kini hadir di Bandung. Sebuah tempat yang menjadi wadah bagi para pelaku usaha khususnya para kaum muda mudi ini merupakan milik NUS Enterprise, divisi kewirausahaan dari Universitas Nasional Singapura (NUS) yang bermitra dengan Salim Group.

Tempat yang baru saja diresmikan pada Kamis (25/10) lalu itu hadir sebagai upaya untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan di Indonesia dan khususnya di wilayah Bandung. Diadaptasi dari kesuksesan BLOCK71 di pusat kewirausahaan Singapura, lokasi BLOCK71 Bandung sangat strategis dan berada di dekat universitas-universitas lokal.

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan NUS Enterprise untuk memperluas jejak BLOCK71 di Indonesia. Kami ingin mendukung wirausahawan serta membangkitkan komunitas lokal, dan kami berharap inisiatif ini akan mendorong lebih banyak anak muda untuk mengembangkan minat dalam arena teknologi digital serta terdorong untuk menjadi wirausahawan," ujar Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

BLOCK71 Bandung terletak di Jalan Ir. H. Djuanda. Tempat ini akan mendukung pengembangan inovasi dan kewirausahaan khususnya di wilayah Bandung, dengan menjadi ecosystem builder dan global connector. Start-up di Bandung dapat memperoleh manfaat dari dukungan inkubasi, inisiatif kewirausahaan seperti kompetisi bisnis, konferensi dan acara kewirausahaan dan kesempatan untuk menguji coba ide-ide atau teknologi baru di pasar Indonesia dan luar negeri melalui jaringan BLOCK71.

Pengusaha yang berbasis di Bandung juga dapat mengakses sumber daya dan kontak yang berada dalam jaringan global BLOCK71, serta fasilitas BLOCK71 lainnya yang berada di Jakarta dan Yogyakarta (Indonesia), Singapura, Suzhou (Tiongkok) dan San Francisco (Amerika Serikat) untuk memulai perjalanan kewirausahaan mereka dan memperoleh akses ke pasar internasional.

NUS Enterprise, bersama dengan Salim Group, akan menyelenggarakan program-program yang terkait dengan kewirausahaan di BLOCK71 Bandung. Program-program ini tidak hanya bermanfaat bagi komunitas pengusaha di Bandung, tetapi juga akan memberikan peluang kolaborasi dan networking bagi mahasiswa dan komunitas pengusaha dari Singapura, serta lembaga pendidikan tinggi seperti ITB (Institut Teknologi Bandung) dan universitas lokal lainnya, dan juga menawarkan peluang pertumbuhan bagi sumber daya manusia di bidang digital dan teknologi.

BLOCK71 adalah inisiatif NUS Enterprise melalui kerja sama kolaboratif dan strategis dengan perusahaan dan lembaga pemerintah untuk menyediakan peluang bagi perusahaan dan pengusaha teknologi start-up agar dapat tumbuh dan bersinergi di pasar baru.

Kerja sama di kedua lokasi yakni Bandung dan Yogyakarta ini mensinergikan pengalaman NUS Enterprise, yang secara luas diakui sebagai mesin di belakang ekosistem pengusaha berbasis universitas terkemuka di Asia, serta rekam jejak Salim Group, yang produk-produknya sangat dikenal dan ada di hampir setiap rumah tangga Indonesia.

"Start-up dari Singapura dan daerah lain yang sedang mencari peluang bisnis di Indonesia dapat memanfaatkan lokasi baru dari BLOCK71 untuk lebih memahami pasar Indonesia dan memperluas jaringan mereka hingga membangun komunitas teknologi yang baru. Pengusaha, perusahaan, mahasiswa, dan investor yang berbasis di Indonesia juga dapat mencari tahu lebih banyak tentang Singapura dan pasar lainnya melalui program, acara, dan kegiatan yang diadakan di sini," jelas CEO NUS Enterprise, Dr Lily Chan.

Kredit

Bagikan