Gali potensi pariwisata Tanah Air, Adira Finance gelar festival pesona lokal

user
Endang Saputra 12 Agustus 2018, 13:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Indonesia dikenal akan keindahan alamnya. Mulai dari pantai, hingga gunung memiliki daya pikat tinggi. Itulah yang membuat begitu banyak wisatawan terpikat untuk menjelajah keindahan alam di Tanah Air, mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Besarnya potensi serta kearifan lokal ini membuat PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu ‘Adira Finance untuk Indonesia’.

Adira Finance membangun program CSR yang terdiri dari tiga pilar yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal. Kegiatan program CSR Sahabat Lokal sendiri, telah tertuang pada pelaksanaan Langkah Untuk Negeri tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2018 ini, Adira Finance kembali hadir dengan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke 28.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata atau Pesona Indonesia dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

"Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas," ujar Kepala Wilayah Area jawa Barat Adira Finance, Insan Ansari kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance baik nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan kota paling mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengujungi sebuah daerah. Kegiatan ini turut didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

"Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari semua pihak. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal. Sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara kali ini. Tidak hanya itu, Adira Insurance pun juga terus secara sustainable mendorong Pemerintah Kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat," tutur Area Head Adira Insurance, Supriyanto.

Ia menambahkan, melalui produk Travellin, ini akan menjadi komitmen Adira Insurance untuk turut berperan aktif mendukung pariwisata Indonesia. Tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan.

Festival Pesona Lokal Bandung akan dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, dengan rute karnaval budaya start dari Gedung Sate - Jalan Sentot Alibasyah - Jalan Layang Pasupati – Jalan Ir H.Juanda – Jalan Sultan Agung – Jalan Diponegoro – Gedung Sate dengan panjang rute kurang lebih 2.8 KM.

Pendaftaraan keikutsertaan di Festival Pesona Lokal Bandung telah dibuka sampai dengan tanggal 24 Agustus 2018, Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Untuk informasi lebih lengkap Kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal
Kegiatan Festival Pesona Lokal Bandung juga akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibu kota yakni Zaskia Gotik.

Kredit

Bagikan