Mocca luncurkan video musik ‘Teman Sejati’

user
Endang Saputra 31 Juli 2018, 14:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Para punggawa band Mocca akhirnya bisa menghirup nafas lega. Video musik ‘Teman Sejati’ secara resmi dirilis, Selasa (24/7). Video musik ini dirilis setelah sebelumnya tembang ‘Teman Sejati’ dan album ke lima Mocca bertajuk ‘Lima’ diluncurkan pada Februari silam.

Sebelumnya, Mocca sudah merilis video lirik sederhana di YouTube Channel Mocca dan sekarang sudah mencapai kurang lebih 500 ribu viewers. Namun, ini benar-benar momentum yang Mocca tunggu-tunggu. Sudah lama pula kami tidak membuat musik video. Terakhir musik video yang kami buat adalah lagu ‘Imaginary Girlfriend’ (2015).

Musik video ini disutradarai oleh Aco Tenriyagelli. Seorang sutradara muda, yang karyanya mempunyai karakteristik dari pengambilan angle, cerita dan warna. Musik video ini hanya membutuhkan dua hari proses syuting di bulan Ramadan, dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang unik dan klasik di sekitaran kota Jakarta. Di antaranya, Jalan Veteran, Taman Honda Tebet dan Pasar Antik di Jalan Surabaya.

Kali ini, Mocca yang digawangi Arina Ephipania, Riko Prayitno, Achmad Pratama dan Indra Massad mencoba konsep baru dengan memasukkan film pendek dalam musik video ‘Teman Sejati’. Diperankan oleh Slamet Rahardjo dan Niniek L. Karim, Aktor dan Aktris senior pemenang Pria dan Wanita Pemeran Pendukung Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award (IMA) 2018.

"Merasa terhormat sekali dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya kalau video klip Mocca bakal dibintangi aktor aktris sekaliber mereka berdua. Saya pun sangat kagum pada mereka karena dengan mudah bisa menampilkan micro expression di setiap adegan sehingga semuanya terlihat natural tanpa ada paksaan sama sekali. Luar biasa," ujar Arina Ephipania dari keterangan tertulis diterima Merdeka Bandung, Selasa (31/7).

Bercerita tentang kisah Teman Sejati antara Budi (Slamet Rahardjo) dan Nani (Niniek L. Karim) yang sudah berteman dan bertetangga sedari kecil. Budi mengajak Nani untuk mencari mesin karaoke baru milik Nani dan membuat kejutan kecil dari perjalanan mereka.

Selama diperjalanan kisah Budi dan Nani, musik video ‘Teman Sejati’ memperlihatkan bermacam-macam persahabatan dari berbagai aspek. Ibu, anak, kakak-adik, sahabat, hewan peliharaan, sampai fans.

Selalu memberikan energi positif dari setiap lirik lagunya adalah satu kekonsistenan Mocca sampai 19 tahun berkarya ini. Sampai saat ini pula Mocca tidak pernah melupakan fanbase mereka, Swinging Friends. Dalam musik video 'Teman Sejati' ini Mocca mengundang Swinging Friends dan Kelas Mocca untuk ikut masuk memeriahkan.

"Mocca bekerjasama secara eksklusif dengan LINE TODAY untuk penayangan perdana musik video ‘Teman Sejati’ pada hari ini. Semoga video ini bisa menyentuh perasaan siapapun yang menyaksikan dan membuat semua orang dapat mengingat kembali siapa teman sejati yang sesungguhnya dalam kehidupan ini," katanya.

Kredit

Bagikan