Bulan Ramadan, The Changcuters bagikan 1.000 t-shirt untuk yatim

user
Endang Saputra 28 Mei 2018, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pada bulan Ramadan tahun ini, band asal Kota Kembang bernama The Changcuters membagikan 1.000 t-shirt bagi anak yatim di panti asuhan. Ide ini hadir sebagai upaya untuk senantiasa berbagi dengan sesama.

Band yang digawangi oleh Tria (vokalis), Qibil (gitar), Alda (gitar), Erik (drum), dan Dipa (bass) ini memang sepakat mengusung tema 'Berbagi Kebahagiaan' untuk Ramadan kali ini. Di mana mereka menggaet donatur untuk bekerjasama dalam kegiatan ini.

"Kita lagi rajin kampanye berbagi kaos, targetnya 1.000 kaos. Ada sekitar 10 perusahaan yang bekerjasama dengan kami untuk menyediakan 1.000 kaos ini," ujar Dipa kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Berbaur' di Armor Kopi, Minggu (27/5).

Alda menambahkan, hingga saat ini sudah ada 500 t-shirt yang dibagikan kepada beberapa panti asuhan berbeda. Untuk program ini, selama Ramadan The Changcuters akan safari ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk membagikan t-shirt.

"Sasarannya adalah ke madrasah, panti asuhan, serta bagi para siswa-siswi berprestasi. Kita bakalan keliling Jawa Barat untuk membagikan t-shirt ini," tutur Alda.

Untuk progam 'Berbagi Kebahagiaan' ini sebenarnya dilakukan secara mendadak. Diakui oleh para punggawa The Changcuters jika direncanakan lebih matang lagi maka akan lebih banyak donatur yang ikut terlibat.

"Baru H-3 kita kasih proposal dan kami bersyukur banyak yang bersedia mengikuti program ini. Coba kalau proposal itu diberikannya sebulan sebelumnya, wah pasti bakalan banyak lagi pihak yang terlibat," terangnya.

Sementara itu, The Changcuters tidak hanya fokus mengerjakan kampanye berbagi t-shirt saja. Dalam acara 'Berbaur', band yang bermain dalam film The Tarix Jabrix ini juga mengajak anak panti asuhan serta Changcut Rangers, sebutan bagi penggemar mereka untuk bermain san berkumpul bersama.

Pada acara yang diselenggarakan di Armor Kopi mulai pukul 15.00 WIB itu, puluhan anak dari panti asuhan berkumpul untuk bermain games bersama Tria dan kawan-kawan. Tampak tidak ada batasan antara musisi, anak yatim, dan penggemarnya. Semuanya bermain bersama.

Dalam kegiatan tersebutpun The Changcuters menghibur dengan melantunkan beberapa tembang andalannya. Sebagai penutup, kegiatan buka bersama dilangsung kala adzan magrib berkumandang.

Kredit

Bagikan