Rolade Ubi, keunikan kolak dalam suguhan yang berbeda

user
Endang Saputra 22 Mei 2018, 15:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bosan dengan suguhan kolak yang seperti biasanya? Datanglah ke West Point Hotel. Anda akan mendapati kolak dalam suguhan berbeda. Namanya Rolade Ubi.

Executive Chef West Point Hotel, Toni Yulyana mengatakan, pada dasarnya Rolade Ubi ini dibuat atas inspirasinya melihat kolak yang menjadi makanan favorit kala Ramadan.

Toni berupaya menghadirkan suguhan anyar agar mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa memiliki ragam kuliner baru sebagai menu saat berbuka.

"Memang wujudnya rolade, tetapi ini adalah bentuk lain dari ubi dengan saus mirip kolak. Jadi ini adalah kolak dalam bentuk lain," ujar Toni kepada Merdeka Bandung saat ditemui di West Point Hotel, Senin (21/5).

Rolade Ubi merupakan takjil yang dibuat dari ubi ungu, kemudian dibubuhi santan, tepung kanji, kayu manis, serta untuk isiannya dibubuhkan buah kurma.

Makanan yang cara membuatnya hanya dikukus ini memang wajib dicoba kala Anda memilih West Point Hotel sebagai tempat berbuka puasa.

Cara menyantap Rolade Ubi agar semakin menggoyang lidah adalah dengan mengguyurkan saus kurma pada bagian atasnya. Saus ini terbuat dari kinca, kurma, santan, serta bubuk kayu manis.

"Kita menunya ganti-ganti terus setiap harinya. Jadi kalau mau coba Rolade Ubi ini, datang ke sini tanggal 23 Mei. Rolade Ubi sudah pasti ada pada area takjil. Wajib banget dicoba," katanya.

Kredit

Bagikan