Ria Ricis buka bisnis keripik singkong di Dago

user
Endang Saputra 17 April 2018, 09:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Salah satu youtuber tersukses di Indonesia yakni Ria Ricis berupaya untuk terus mengembangkan bisnis kulinernya. Setelah sukses dengan bisnis kue kekinian ala artis-artis ternama Tanah Air, kini perempuan yang akrab disapa Ricis itu membuka bisnis keripik singkong di Jalan Ir. H. Djuanda atau lebih dikenal dengan nama Jalan Dago.

Bertitle Kripik Jaman Now, Ricis yang menjalani bisnisnya bersama Rizka, seorang pengusaha cantik berhijab itu optimis bila keripik singkong olahannya mampu mencuri perhatian. Soalnya, diakui Ricis ini bukanlah keripik biasa.

"Di dalamnya ada sambal jadi cara makan keripiknya dicocol. Makanya aku mau terjun bisnis keripik singkong ini karena beda dari keripik biasanya," ujar Ricis kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam peresmian Kripik Jaman Now di Dago, Minggu (14/4).

Terlibatnya Ricis dalam bisnis camilan ini karena ajakan sang partner yaitu Rizka. Kata Ricis, saat mendapat tawaran ini ia begitu senang. Sebagai orang yang tidak bisa lepas dari kerupuk serta keripik, Ricis tentunya merasa ini bukan hanya sekedar bisnis. Namun, ia bisa mengkonsumsi makanan yang disukainya kapanpun itu.

"Saya bisnis ayam sudah, kue juga sudah beberapa outlet, dan sekarang keripik. Berasa nyobain hal baru yang menyenangkan. Basicly, aku suka keripik, makanya pas ditawarin bisnis ini pas banget," papar dia.

Sementara itu, Rizka mengaku keputusannya untuk menggandeng Ricis sebagai rekan bisnisnya dilandasi oleh sosok Ricis yang begitu dekat dengan anak jaman sekarang. Tidak heran jika produknya diberi title Kripik Jaman Now.

"Ricis ini merepresentasikan sebagai kids jaman now. Makanya pas banget dengan produk ini. Keripik singkong dengan tiga jenis sambal dadakan. Ada sambal hijau, sambal rujak, dan sambal ekstra pedas. Makan keripiknya dicocol ke sambal," jelas Rizka.

Dibanderol dengan harga Rp 25 ribu untuk setiap kemasannya, keripik ini bisa tahan hingga enam bulan. Namun, sambalnya hanya mampu bertahan hingga satu minggu saja.

"Sambalnya fresh, kita bikin dadakan langsung dikemas. Makanya cuma tahan satu minggu, karena kita enggak pakai pengawet juga," imbuh Rizka.

Dengan diluncurkannya Kripik Jaman Now, diharapkan bisa membuat pecinta kuliner dan tentunya pecinta makanan gurih memiliki pilihan anyar untuk menemani dikala senggang ataupun saat lapar.

Kredit

Bagikan