Lawan diabetes, Tropicana Slim kampanye #BeatDiabetes

user
Endang Saputra 16 April 2018, 06:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka memperingati hari kesehatan sedunia yang jatuh pada Sabtu (7/4) lalu, Tropicana Slim menggelar kampanye #BeatDiabetes. Kegiatan ini secara serentak diselenggarakan di 21 kota dengan mengajak 18 ribu masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian mencegah dan melawan diabetes melalui edukasi mengurangi asupan gula, aktivitas olahraga seperti senam dan cek gula darah.

Bertempat di Lapangan Pajajaran kota Bandung, Tropicana Slim terus mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama mencegah dan melawan penyakit diabetes sejak dini.

Tahun ini, #BeatDiabetes dilaksanakan serentak di 21 kota di Indonesia, yaitu mulai dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Siantar, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Denpasar, sampai Mataram.

"Memanfaatkan momen hari kesehatan sedunia 2018, Tropicana Slim melalui kampanye #BeatDiabetes menggandeng berbagai pihak untuk memerangi diabetes di Indonesia," ujar Made Budi Ramdani, Marketing promotion Manager Jawa Barat, Minggu (15/4).

Dalam acara ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa barat dan Rumah Sakit Cicendo. Tidak hanya itu, sejumlah restaurant atau cafe dan retailer serta komunitas kesehatan turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara #BeatDiabetes ini.

Para peserta acara #BeatDiabetes sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat seperti senam sehat, cek gula darah dan konsultasi kesehatan gratis.

Tidak hanya itu, para peserta juga dapat menikmati produk Tropicana Slim Classic dengan Teh Hangat secara gratis untuk menambah energi dan melengkapi nutrisi mereka, serta berbagai games seru dan edukatif.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa konsumsi gula harus dibatasi namun rasa manis tetap dapat dinikmati dengan menggunakan gula Tropicana Slim.

"Kami sangat senang melihat semakin besarnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan melawan diabetes. Melalui kampanye #BeatDiabetes, kami ingin menyatakan komitmen Tropicana Slim untuk terus memerangi penyakit diabetes yang kondisinya di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan," jelasnya.

Data terbaru dari IDF Diabetes Atlas, tahun 2017 Indonesia menduduki peringkat ke enam dunia dengan jumlah diabetesi terbesar, yaitu sebanyak 10,3 juta orang.

Bukan hanya itu, berdasarkan sumber yang sama, dua dari 10 orang Indonesia diperkirakan mengalami prediabetes, yaitu orang dengan resiko tinggi diabetes, namun masih bisa sembuh kembali.

"Penyakit diabetes tipe dua tidak hanya disebabkan oleh faktor genetik, namun juga karena gaya hidup. Mereka yang memiliki berat badan berlebih akan memiliki risiko terkena diabetes hingga tujuh kali lipat lebih tinggi," tuturnya.

Bahkan, bagi mereka yang obesitas, risikonya akan lebih besar lagi, hingga 20 hingga 40 kali lipat lebih berisiko mengidap diabetes. Untuk mencegah dan mengurasi resiko terkena diabetes, salah satu caranya adalah terdapat tiga tip sederhana yang dapat dilakukan.

Yakni membatasi asupan gula di makanan maupun minuman kita sehari-hari (50 gram atau setara dengan empat sendok makan), aktif berolahraga rutin setiap hari minimal 30 menit, serta cukup istirahat sebanyak delapan jam per hari.

"Kami berharap para peserta dapat terinspirasi dari kegiatan senam sehat hari ini, agar bisa secara rutin berolahraga sebagai salah satu langkah preventif terhadap penyakit diabetes," katanya.

Kredit

Bagikan