Tak hanya musik, Slank kini tengah melakoni bisnis yang bernama SlanKopi

user
Endang Saputra 10 April 2018, 10:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Para Slankers, sebutan bagi pecinta band Slank tidak hanya bisa menikmati idolanya lewat karya musiknya saja. Kini, Slankers juga bisa menikmati Slank lewat segelas kopi.

Sudah setahun belakangan ini Slank digandeng oleh PT. Kiosku Citra Indonesia untuk meracik segelas kopi. Tentunya bukan kopi sembarangan. Produk yang dinamakan SlanKopi ini adalah kopi kemasan tinggal seduh dengan kualitas premium.

Menggunakan biji kopi pilihan asli tanah air, SlanKopi in the cup kini bisa dinikmati oleh pecinta kopi di berbagai daerah. Soalnya kopi hitam yang hadir bersama gula terpisah dalam sebuah gelas itu sudah hadir pada beberapa gerai mini market ataupun kedai kopi.

Salah seorang punggawa Slank, Bim Bim mengatakan, SlanKopi merupakan citarasa yang ditemukan dalam waktu cukup panjang. Bukan dengan sembarangan akhirnya Slankopi hadir saat ini.

"Prosesnya setahun penjajakan kami untuk meracik kopi hingga akhirnya kami temukan rasa yang sekarang berada dalam kemasan ini. Tentunya enggak gampang ya soalnya kita diskusi banyak hal soal kopi. SlanKopi ini adalah kopi selera kami personil Slank," ujar Bim Bim saat jumpa pers di 5758 Coffee Lab, Rusa Pinus Raya E1-D, Jalan Pinus Raya Barat Komplek, Senin (9/4).

Hal senada juga diutarakan Kaka, sang ujung tombak Slank. Kata dia, Slankopi ini adalah hasil racikan yang paling sesuai dengan lidahnya.

"Kita coba begitu banyak kopi, proses pendekatannya sampai setahun. Akhirnya kita pilih ini karena memang enak dan cocok sama kita. Kenapa kopi? Soalnya kopi adalah minuman yang deket sama kita. Sehari bisa ya rata-rata minum tiga gelas kopi," jelas Kaka.

SlanKopi in the cup adalah kopi dalam kemasan paper cup yang memudahkan para pecinta kopi untuk dapat menikmatinya di mana saja. Hanya dengan menuangkan air panas bertemperatur 85 hingga 90 derajat dalam paper cup yang berisikan SlanKopi, sudah bisa dinikmati.

Tidak hanya itu, ada punya SlanKopi in the box. Ini adalah inovasi dari Slank untuk memberikan kesempatan bagus kepada masyarakat yang ingin berwirausaha atau Slankpreneur.

Hanya dengan modal Rp 2 juta, masyarakat yang ingin berwirausaha sudah dapat membuka kedai kopi sendiri karena Slankopi in the box merupakan box yang berisikan perlengkapan untuk berwiausaha kedai kopi.

Jadi masyarakat yang membeli SlanKopi in the box hanya perlu menyediakan tempat untuk berwirausaha Slankopi, bahkan bisa dilakukan di halaman atau garasi rumah.

Kredit

Bagikan